Kakan Kemenag Kota Tinjau Lokasi Bakal Kantor KUA Baru

Kakan Kemenag Kota Tinjau Lokasi Bakal Kantor KUA Baru

Kota Bengkulu (humas) 12/03-Rabu 10 Maret 2021, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gading Cempaka meninjau lokasi rencana pembangunan KUA Gading Cempaka. Hal ini dilakukan mengingat gedung KUA yang ditempati sekarang masih berstatus sewa dan ruangannya pun cukup sempit untuk menampung masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan. Khususnya saat ada keluarga pengantin yang ingin menyaksikan prosesi ijab qabul di KUA,

Kepala KUA Gading Cempaka, Khoiril Amri Tanjung, S.Ag.,M.Pd menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan RT, RW dan Kecamatan mengenai tanah yang akan diajukan sebagai lokasi pembangunan KUA baru.

"Kami sudah mengkomunikasikan lokasi yang tepat dan strategis untuk diajukan sebagai lokasi pembangunan kantor KUA baru" Ungkap khoiril.

Pada kesempatan yang sama, Kakan Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Zainal Abidin,M.H menjelaskan bahwa status tanah yang akan dijadikan lokasi harus jelas. "Semua administrasi dan surat menyurat mengenai status tanah yang akan dibangun gedung kantor KUA Gading Cempaka harus jelas agar tidak ada masalah dikemudian hari". Ungkap Zainal.

Zainal berharap proses fiksasi lahan bisa segera diselesaikan agar pembangunan gedung KUA Gading Cempaka yang baru bisa segera dimulai. (Rozi/Popi)

Bagikan :