Apel Pagi Pertama Ditengah Pandemi Covid-19, H. Zahdi : Bangun Kolaborasi dan Pola Kerja Digital

Apel Pagi Pertama Ditengah Pandemi Covid-19, H. Zahdi : Bangun Kolaborasi dan Pola Kerja Digital

Bengkulu (Humas) --- Jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melaksanakan apel pagi pertama ditengah pandemi covid-19 di Kanwil Kota Bengkulu. Senin, (22/2). Apel ujicoba ini dipimpin langsung  Kakanwil Drs. H. Zahdi Taher., M.HI.

Dalam kesempatan itu, Zahdi meminta kepada seluruh aparatur di lingkungan kanwil maupun seluruh Satuan Kerja (Satker) se-Provinsi Bengkulu untuk secara bertahap meningkatkan disiplin dan awali kerja di tahun 2021 ini dengan penuh optimis.

‘’Untuk mengapai hasil itu, tentu saya selalu ingatkan kepada rekan-rekan agar terus bangun Kolaborasi dan sinergitas. Karena ini penting untuk mencapai hasil terbaik,’’ kata Zahdi.

 ‘’Kita tidak bisa kerja sendirian lagi. Karenanya kedepan bukan hanya kolaborasi dan pola kerja manual. Tetapi bagaimana saat ini, seluruh aparatur dapat menerapkan pola kerja kolaborasi digital. Artinya dalam mengkoordinasikan sesuatu tidak mesti harus bertemu, tetapi bangun serta mari kita manfaatkan media sosial yang ada,’’ sambung Kakanwil lagi.

Zahdi menyakini, sinergitas akan menghasilkan yang terbaik dan mengapai kesuksesan. Tentu kesuksesan ini harus disampaikan kepada masyarakat melalui Subbag Umum dan Humas yang dimintanya harus lebih kreatif, inovatif dalam mengemas berita-berita maupun kemasan program lainnya.

‘’Untuk mengapai kesuksesan itu, kita harus kompak dan bersatu. tidak ada pola kerja yang berkotak-kotak, sehingga jangan sampai opini yang berkembang ditengah masyarakat malah aspek negatif. Kembanglahkan aspek yang positif,’’ pesan mantan Kabid Penyelenggaran Haji dan Umroh (PHU) Kanwil itu.

Dalam kesempatan itu pula, Zahdi juga meminta kepada seluruh Satuan kerja terutama di Bidang-bidang Kanwil agar segera menyusun program-program kerja yang akan dilaksanakan. Terutama proyek yang menggunakan pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

‘’Koordinasikan ke satker masing daerah, saya tidak ingin terlambat dalam serapan anggaran. Proyek-proyek besar harus sukses. Karenanya saya minta monitor secara intensif baik dari perencanaan maupun hingga finishing. Karena proyek tersebut merupakan amanah untuk kemajuan bangsa dan negara dan rakyat Indonesia,’’ demikian Zahdi.

Sementara itu, selain seluruh pejabat eselon III dan eselon IV. Ikut hadir dalam apel pagi ujicoba itu yakni seluruh Jabatan Fungsional Tertentu (JPT), Jabatan Fungsional Umum (JPU) dan tenaga honorer dilingkungan Kanwil. (Tatang).   

Bagikan :