MTs N 1 Kota Bengkulu Kembali Terima Mahasiswa Magang IAIN Bengkulu

MTs N 1 Kota Bengkulu Kembali Terima Mahasiswa Magang IAIN Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas) --– Institut Agama Islam Negeri Bengkulu (IAIN) melakukan penyerahan mahasiswa magang  pada Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 kota Bengkulu oleh Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Mus Mulyadi kepada kepala MTsN 1 Kota Bengkulu Eza Avlenda, M.Pd, Senin (25/01).

Mahasiswa peserta magang dari IAIN tersebut terdiri dari 6 program study yakni, B. Indonesia, IPS, IPA, Matematika, bahasa Arab dan Pendidikan Agama Islam. Kelompok magang 2 yang melakukan praktek lapangan di MTsN 1 kota Bengkulu berjumlah 14 orang yang akan melakukan kegiatannya dalam periode 25 Januari sampai dengan 22 Februari 2021.

Kegiatan magang 2 dari IAIN ini diharapkan bisa menimbulkan symbiosis mutualisme dari kedua belah pihak terlibat, selain para mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman dilapangan dari guru-guru dan keluarga MTsN 1 lainnya, peserta magang 2 juga diharapkan bisa mensosialisasikan metode-metode baru yang mungkin bisa sama-sama dikembangkan dan diterapkan dalam situasi pembelajaran saat pandemi sekarang ini.

"program magang kedepan sebaiknya dilakukan di lokasi yang sama, melihat aturan Kemenag yang baru tentang RPP. Semoga ini merupakan kerjasama yang baik di awal, seiring berjalannya waktu dan berdampak baik di masa yang akan datang" ujar Eza. (Kontributor)

Bagikan :