Hari Amal Bakti ke-75, Kemenag Bengkulu Selatan Songsong Semangat Kemenag Baru

Hari Amal Bakti ke-75, Kemenag Bengkulu Selatan Songsong  Semangat Kemenag Baru

Bengkulu Selatan (Humas) - Arsan S. Ibrahim, M.HI memiliki tekad kuat untuk mewujudkan  harapan dari Menteri Agama RI untuk melakukan transformasi, tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama, semangat Kementerian Agama Baru di cirikan dengan 3 kunci.

Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik. “Termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan,” katanya.

Kedua, penguatan moderasi beragama. Menag mengatakan, penekanan moderasi beragama antara lain adalah pada aspek penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan.

Ketiga, mengokohkan persaudaraan. “Ini meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan se-Tanah Air, dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan,” tandasnya.

Sebagai bukti keseriusan Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan  Menyongsong Harapan Menteri  Agama RI Manjadi Kemenag Baru di sampaikan beliau dalam upacara Amal Bhakti di Lapangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan , Selasa, (05/01/2021)  dengan telah di bangun Pusat layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) untuk masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan, di sampaikan juga oleh beliau, bahwa PLHUT Kabupaten Bengkulu Selatan termasuk dalam pembangunan 3 tercepat se Indonesia dengan di bangun PLHUT tata kelola layanan Haji dan umroh Bengkulu Selatan semakin baik.

Peringatan HAB Kemenag tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju

Di usia Kemenag yang mencapai 75 tahun ini Kemenang Bengkulu Selatan berikan apresiasi kepada 20 orang para purna bakti Kemenag Bengkulu Selatan serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan perwakilan  Umat Katolik , apresiasi ini di berikan untuk selalu majaga silaturomi dan perwujudan kerukunan umat beragama, Kemenag Bengkulu Selatan juga memberikan santunan kepada 2 panti asuhan , 3 orang siswa kurang mampu, penyerahan tanda kehormatan satya lencana karyasatya kepada 20 orang pegawai masa bakti 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun, serta penyerahan apresiasi MTQ lansia dalam rangka HAB 75. (Anggi)

Bagikan :