Input Nilai, MAN 1 Mukomuko Masih Menggunakan ARD

Input Nilai, MAN 1 Mukomuko Masih Menggunakan ARD

Mukomuko (Inmas)- Guru MAN 1 Mukomuko mulai menginput nilai rapor semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 pada Jumat, 11 Desember 2020. Penginputan nilai rapor menggunakan Aplikasi Raport Digital (ARD). Menurut Waka Kurikulum, Ibu Nurhamidar, S. Pd. penginputan nilai rapor masih menggunakan ARD karena aplikasi tersebut sampai saat ini masih dapat digunakan.

"Penginputan nilai ditargetkan selesai pada tanggal 14 Desember 2020, karena tanggal 15 Desember akan diadakan rapat semester. Sementara jadwal pembagian rapor smester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 akan dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2020." Tutur Ibu Nurhamidar.

Berkaitan dengan agenda tersebut di atas, Ibu Nurhamidar meminta kepada guru-guru dan wali kelas untuk bekerja sama dalam penginputan nilai. Ibu Nurhamidar berharap penginputan nilai selesai tepat waktu yaitu pada tanggal 14 Desember 2020, agar kegiatan lainnya dapat dilaksanakan sesuai agenda yang telah direncanakan.

Penginputan nilai dilakukan bersama-sama di Labor Komputer MAN 1 Mukomuko. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan penginputan dapat berjalan efektif dan efisien. Selain itu, guru-guru yang tidak memiliki laptop dapat menggunakan komputer yang ada di labor untuk melakukan penginputan nilai.

Masih seringnya dilakukan pemadaman listrik oleh PLN sangat menghambat kelancaran penginputan nilai. Berkaitan dengan hal tersebut, guru-guru MAN 1 Mukomuko berharap PLN dapat bersahabat selama penginputan nilai dilakukan. *(J88)

Bagikan :