MTQ Virtual KORPRI, Bengkulu Raih Terbaik ke-3 Nasional

MTQ Virtual KORPRI, Bengkulu Raih Terbaik ke-3 Nasional

Bengkulu (Humas) ---  Provinsi Bengkulu kembali menorehkan prestasi nasional. Kali ini berhasil meraih terbaik ke-3, dalam cabang dakwah Al-Quran, serta cabang tartil Al-Qur’an dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Virtual Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) nasional tahun 2020 yang diadakan dewan pengurus nasional KORPRI Bulan November yang lalu.

Mereka adalah Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Mukomuko H. Peri Irawan.,S.HI (dakwah Al-Quran), Dodi Irawan,S.Pd staf Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag (tartil Al-Qur’an). Selain itu, guru MTs Muhamadiyah Eva Setia.,S.Pd yang juga berhasil meraih qari’ah harapan dalam cabang tilawah Al-Qur’an. Keputusan ini tertuang dalam SK dewan hakim MTQ Virtual KORPRI tingkat nasional Tahun 2020 Nomor : 01/KEP.DH/MTQV-KORPR/XI/2020.

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher.,M.HI melalui Kabid Penais Zawa Drs. H. M. Soleh.,M.Pd didampingi Kepala Seksi Seni Budaya Islam Musabaqah Al-Qur’an dan Al-Hadist Khoiruman.,M.Pd mengapresiasi prestasi yang diraih oleh kafilah dari Provinsi Bengkulu. Dia mengharapkan agar prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan.

‘’Tingkatkan prestasi, dan jangan sampai rendah diri. Teruslah semangat untuk Provinsi Bengkulu,’’ kata Kabid Penais Zawa.

Selain itu, Soleh juga mengharapkan agar ajang-ajang bergengsi ini terus dilaksanakan. Sehingga dapat meningkatkan iman dan takwa (Imtak) kepada Allah melalui pemahaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai Alquran, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai anggota Korpri.

‘’Sehingga juga memotivasi bagi ASN untuk dapat mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupannya sehari-hari,’’ pintanya.

Sementara itu Khoiruman menjelaskan ada 4 cabang yang dimusabaqahkan dalam perlombaan yang mengambil tema : Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di masa pandemi covid-19 itu, yakni : Cabang Tartil Al-Qur’an putra dan putri, Cabang Tilawah Al-Qur’an putra dan putri, Cabang Dakwah Al-Qur’an serta lomba Adzan Putra. (Tatang)

Bagikan :