Siswa MAN 1 Mukomuko: Selamat Hari Guru Nasional Pahlawanku

Siswa MAN 1 Mukomuko: Selamat Hari Guru Nasional Pahlawanku

Mukomuko (Inmas)- Peringati Hari Guru Nasional (HGN) pada Rabu, 25 November 2020, siswa MAN 1 Mukomuko berikan surprise kepada gurunya seraya menyerahkan bunga dan  menyampaikan terimakasih telah sabar mendidik dan membimbingnya selama ini. Lantunan lagu terima kasih guruku dinyanyikan secara bersama-sama oleh seluruh siswa yang hadir membuat guru-guru MAN 1 Mukomuko terharu hingga meneteskan air mata.

 Peringatan hari guru nasional di MAN 1 Mukomuko mendapat perhatian dari Kepala MAN 1 Mukomuko Bapak Sardianto S.Pd., setelah melihat surprise yang diberikan oleh siswa MAN 1 Mukomuko. Pada Kesempatan itu, Bapak Sardianto mengatakan "Terimaksih atas surprise yang telah diberikan kepada kami khusnya guru-guru MAN 1 Mukomuko. Kami dan seluruh guru tahu bahwa surprise ini adalah ungkapan rasa cinta ananda sekalian terhadap guru kalian. Namun pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan bahwa kasih sayang dan hadiah yang diharapkan oleh guru kalian adalah keseriusan dam keberhasilan kalian dalam menempuh pendidikan. Itulah hadiah terbaik yang diharapkan guru kalian."

Selain mendapatkan surprise bunga, dan persembahan lagu berjudul guruku, siswa MAN 1 Mukomuko juga memberikan surprise berupa hasil poling pemilihan guru terfaforit dan guru teladan yang dilakuan oleh siswa MAN 1 Mukomuko tanpa sepengetahuan guru-guru MAN 1 Mukomuko.

Dari hasil poling tersebut, guru yang memperoleh suara terbanyak sebagai guru paforit di MAN 1 Mukomuko adalah Ibu Alni, M.Pd. Menurut penilaian siswa, Ibu Alni adalah sosok guru yang difaforitkan oleh siswa mengingat prestasinya yang telah berhasil mengantarkan siswa MAN 1 Mukomuko meraih prestasi ditingkat nasional.

 Selain melakukan poling guru faforit, siswa MAN 1 Mukomuko juga mengadakan poling guru teladan. Dari hasil poling tersebut Ibu Nurhamidar, SE, Nofrianita, S.Pd., Dio Bagus Odi Zonata, M.Pd. dan Melia Puspa, S.Pd. dipilih siswa sebagai guru teladan tahun 2020.

Usai melaksanakan kegiatan perayaan HGN, seluruh siswa MAN 1 Mukomuko menutup acara peringatan hari guru nasional, siswa MAN 1 Mukomuko panjatkan do'a terbaik untuk guru MAN 1 Mukomuko. Dengan harapan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan kepada guru MAN 1 Mukomuko dalam menjalankan tugasnya. *(J88)

Bagikan :