Peringati Maulid Nabi, MTsN 1 Bengkulu Selatan Selenggarakan Berbagai lomba

Peringati Maulid Nabi, MTsN 1 Bengkulu Selatan Selenggarakan Berbagai lomba

Bengkulu Selatan (Humas) – Berbagai macam lomba dihelat oleh MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan pada hari Jumat tanggal 6 November 2020. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh rombongan belajar  yang ada di MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan. Tujuan kegiatan ini antara lain agar siswa makin mengenal dan cinta   kepada Rasulullah serta dapat menjadikan Rasul sebagai teladan dalam kehidupan sehari hari.    

Selaku Pembina OSIM MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan, Ibu Senhayati, S.PdI menerangkan bahwa kegiatan lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1442 H. Lomba yang digelar terdiri atas: Kultum laki-laki sebanyak 9 siswa, ceramah perempuan sebanyak 16 peserta dan lomba azan (15 peserta).  Di akhir rangkaian kegiatan, acara selanjutnya diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Yuyun.

Kepala MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia yakni Pembina OSIM, Pembina Agama dan  dewan guru yang telah merencanakan kegiatan dengan baik sehingga kegiatan lomba dapat berjalan lancar. “Begitu juga kepada siswa MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan, semoga kegiatan lomba-lomba ini dapat dijadikan sebagai modal untuk waktu yang akan datang. Mari kita jadikan momen peringatan Maulid Nabi Muhamamd SAW ini untuk mengingat kembali kelahiran dan perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan ajaran Islam sehingga kita mampu meneladani sikap dan sifat Rasulullah SAW. Semoga siswa MTs Negeri 1 Bengkulu Selatan dapat memiliki karakter positif yang dimiliki oleh rasulullah yakni Shiddiq (Jujur), Amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan kebaikan) dan fathonah (cerdas).”   demikian tutup H. Saefuddin.

     

Bagikan :