Kunjungan Kerja Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu ke Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang "MEMBANGUN SINERGITAS BENGKULU UNTUK LEBIH MAJU"

Kunjungan Kerja Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu  ke Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang

Kepahiang (Inmas)- Kemenag Kepahiang menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu dalam rangka Kunjungan Kerjanya yang ke empat setelah sebelumnya ke Muko Muko, Lebong dan Rejang Lebong. Sesuai dengan jadwal hari ini Kamis (15/10) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs. Zahdi Taher, MM  melaksanakan kunjungan kerja sekaligus pembinaan di Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang.

Acara dimulai dengan penyambutan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu beserta Istri dan rombongan yang terdiri dari para Kabid dan pejabat dijajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu oleh Kepala Kantor Kemenag Kepahiang Drs. Zahdi Taher,MM beserta Istri, Ka. Subbag TU dan Para Kasi, Penyelenggara serta seluruh Kepala KUA Kecamatan dan Kepala Madrasah se-Kabupaten Kepahiang. Acara penyambutan ini disambut dengan tarian persembahan oleh siswa/i Madrasah Aliyah di halaman Kemenag Kabupaten Kepahiang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang Kepala  Kantor Kemenag Kepahiang, sementara itu Ibu Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu bersilaturrahmi dan memberikan arahan kepada ibu-ibu DWP Kemenag Kepahiang di Musholla Al Mabrur Kemenag Kepahiang, Setelah bersilaturahim dengan seluruh pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Kepahiang.  Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. Zahdi Taher, MM beserta rombongan langsung menuju Aula Kantor Kemenag  Kepahiang, tempat acara pembinaan dilaksanakan. Dimana, seluruh peserta pembinaan adalah ASN dari Kantor Kemenag Kepahiang, Ka. KUA Kecamatan dan staf dan Ka. Madrasah dan staf serta seluruh Anggota PAI PNS dan Non PNS telah siap menyambut kedatangan orang nomor satu di Jajaran Kementerian Agama Provinsi Bengkulu ini, juga hadir beberapa orang pejabat dilingkungan Pemda Kepahiang.

Acara pembinaan dibuka dengan menyanyikan lagu 5 Nilai Budaya Kerja dan pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan Kepala Kantor Kemenag Kepahiang, Drs. H. Herman Yatim, MM. Dalam sambutannya, bapak Herman Yatim menyampaikan bahwa kita sudah banyak mendapat tanah hibah, antara lain dari Pemda Kepahiang seluas 4 H untuk difungsikan sebagai Madrasah Terpadu dan ada juga mantan anggota DPRD Kabupaten Kepahiang yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan masjid.

Dengan ini kami ingin mewujudkan masyarakat Kepahiang menuju masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME.

Kita juga mendapatkan hibah tanah di daerah Merigi dari bapak Thobari M yang nantinya akan dibuat sarana pelatihan bagi Pendidikan Islam ( Pusat Pelatihan Ponpes) Kami melihat antusias dari warga masyarakat Kepahiang untuk meningkatkan Pendidikan di Kabupaten Kepahiang, kami berharap kepada bapak Ka. Kanwil agar bisa mewujudkan niat kami ini agar terlaksananya masyarakat yang Religius, kami menunggu arahan – arahan dan masukannya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembinaan dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. Zahdi Taher, MM. dalam arahannya, Beliau menghimbau kepada seluruh jajaran di Kemenag Kepahiang untuk tetap mematuhi Protocol Kesehatan, berilah kesan yang baik kepada siapapun dengan tidak memandang statusnya, saya hanya menginginkan semuanya harus clear, transparan dan terbuka apapun yang ada pada diri saya silahkan untuk disampaikan. Saya memiliki Motto  “ MEMBANGUN SINERGITAS BENGKULU UNTUK LEBIH MAJU “.

Untuk menciptakan kerjasama instansi dan institusi yang ada di Bengkulu, sebagai Pegawai Kementerian Agama kita harus punya semboyan “ Tingkatkan Penghayatan dan Pengamalan untuk mencapai sinergitas “

Hal ini untuk meningkatkan kinerja Kemenag terutama dalam pelayanan ke masyarakat. Setelah acara pembinaan, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipandu oleh Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Mikratul Aswad,S.HI acara ditutup dengan makan siang dan foto Bersama. Inmas (15/10/20)

Bagikan :