MTs N 2 Bengkulu Tengah Terima Tablet Penambah Darah dari Puskesmas

MTs N 2 Bengkulu Tengah Terima Tablet Penambah Darah dari Puskesmas

Bengkulu Tengah (Inmas) Selasa 01/09/2020,MTs N 2 Benteng kedatangan tim dari puskesmas taba penanjung, yaitu drg.Defi komalasari dan teman2. Kamad Bingsih Fahruddin, M.Pd menyambut baik kedatangan tim puskesmas. Kedatangan mereka ke madrasah adalah untuk memeberikan tablet penambah darah untuk siswa.

Remaja putri membutuhkan tablet penambah darah untuk membatu mereka lebih bugar. Tablet penambah darah dibutuhkan oleh remaja putri Untuk mengatasi anemia. Remaja putri memang mudah terkena anemia yang ditandai dengan tubuh mudah lemas dan pingsan akibat dari menstruasi. Kondisi itu mengakibatkan sel dara berkurang yang ditambah dengan gisi yang tidak seimbang.

drg, Defi komalasari menjelaskan bahwa " kalau gizinya seimbang untuk remaja putri tidak apa-Apa jika tidak mengkonsumsi tablet penambah darah, tapi kalau gizi tidak seimbang ditambah siklus mentruasi butuh tablet untuj tingkatkan sel darah dan zat besi. Karena manfaat dari tablet penambah darah ini adalah untuk memcukupi kebutuhan zat besi tubuh, memastikan produksi hemoglobin yang mengikat oksigen tetap optimal, menambah energi dan mengatasi anemia dan neutropenia.Tablet penambah darah ini diusahakan untuk diminum seminggu sekali agar hasilnya optimal".

Kama Ningsih Fahruddin mengucapkan Banyak terima kasih kepada pihak Puskesmas yang telah memberikan tablet penambah darah, karena ini juga merupakab kepedulian kita terhadap anak-anak remaja. Semoga kerjasama inu akan terus terjalin dengan baik.

Bagikan :