Kemenag Benteng Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan II

Kemenag Benteng Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan II

Bengkulu Tengah (Inmas) -   Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM didampingi Kepala Subbag Tata Usaha DR. Rusman Saleh, M.Pd  mengadakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan II Tahun Anggaran 2020 Satker/Unit Kerja di Lingkungan Kankemenag Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bertempat diruang kerja Kepala Kankemenag, rapat yang dihadiri seluruh Kepala Seksi dilingkungan Kankemenag Kabupaten Bengkulu Tengah, sebagai pimpinan dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah. H. Sipuan   mengatakan seyogyanya evaluasi anggaran dilakukan paling sedikitnya dua kali pertama diawal menerima anggaran dan diakhir penyerapan realisasi anggaran.

"Maka itu saya berpesan kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Penandatangan Surah Perintah Membayar (PPSPM) dan bendahara pengeluaran agar saling membangun kepercayaan untuk kelancaran dan kesuksesan dalam penyerapan realisasi anggaran tahun 2020 dan melakukan perubahan untuk anggaran tahun 2021 nanti," paparnya, Rabu (08/07).

Beliau juga berpesan pula agar cerdas menangani anggaran dan cerdas melakukan realisasi anggaran. bersama-sama mengatasi masalah sehingga penyerapan anggaran maksimal untuk satker Kantor Kemenag Bengkulu Tengah ini.

''Kurangi melakukan revisi, tuntaskan dan perhatikan kesalahan yang terjadi di tahun 2019 sehingga untuk di tahun 2020 tidak terjadi lagi, istilahnya jangan tercebur kedalam lubang yang sama, untuk itu dicermati dan pelajari,'' tegasnya.

Sementara itu Kasubbag Tata Usaha DR. Rusman Saleh, M.Pd yang juga PPSPM anggaran mengatakan Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah terdapat beberapa satker yang ditangani. Ditambah 5 satker MIN yang merger di Satker Pendis Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah, menurut dirinya perlu diperhatikan lebih untuk realisasi anggarannya. Dalam kesempatan tersebut, Kasubag TU menekankan agar nilai penyerapan anggaran bisa semaksimal mungkin dilakukan agar target dapat tercapai secara baik pada akhir Triwulan II bulan Juni Tahun 2020 ini.

“ Kegiatan ini menjadi sangat penting mengingat penyerapan dan pelaporan kegiatan tersebut selain sebagai data dukung pelaporan pada Triwulan II kepada Kanwil,” ungkapnya. (pay)

 

 

Bagikan :