Gelar Bimbingan Pranikah Dimasa New Normal, Sunendi: Peserta Akad Nikah Kapasitas 20 Persen

Gelar Bimbingan Pranikah Dimasa New Normal, Sunendi: Peserta Akad Nikah Kapasitas 20 Persen

Lebong (Inmas) - Kepala KUA Kecamatan Amen Sunendi S Pd. I saat menyampaikan materi bimbingan pranikah di Kantor KUA Kecamatan Amen. Dalam kesempatan itu, dia menegaskan kepada catin yang akan melangsungkan pernikahan Untuk berusaha memutus mata rantai penyebaran covid 19. Dimana jumlah peserta yang menghadiri prosesi ijab Kabul tetap di lakukan pembatasan.

''Jika akad nikah di KUA atau di rumah catin peserta tidak boleh lebih dari 10 orang dan jika ijab Kabul di lakukan di Masjid atau gedung maka jumlah peserta tidak boleh melebihi 20?ri kapasitas gedung tersebut disamping harus mematuhi protocol kesehatan,'' kata Amen.

Langkah ini dikatakan Amen, agar semua warga yang ingin  niat menikah untuk membangun sebuah rumah tangga  di masa new normal tidak menjadi halangan bagi pasangan pengantin di Kantor  Urusan Agama Kecamatan Amen. ''Siapa pun yang akan melangsungkan akad nikah, silahkan. Tetapi ikuti protokol kesehatan,'' ujarnya.

Pembatasan sendiri juga menindaklanjuti SE dirjen bimas islam tentang pelayanan nikah menuju masyarakat produktif aman covid 19. Maka pendaftaran kembali di buka, selain itu di dalam SE tersebut juga memberikan kelonggaran bagi catin untuk menentukan jadwal dan tempat berlangsungnya akad nikah dimana pelaksanaan akad nikah biasa di laksakan di balai nikah Kantor KUA, di rumah, atau di Masjid dengan memperhatikan protocol kesehatan.

Sementara itu, materi bimbingan pranikah sendiri diikuti oleh dua orang pasangan catin atas nama Marwan Evendi dengan pasanganya Pina Setia dan Wawan Syahputra dengan pasanganya Puji Wahyunita akan melangsungkan pernikahan pada tanggal 29 Juni dan tanggal 1 Juli 2020 di balai nikah kantor KUA Kecamatan Amen. (Bibin)

 

 

 

 

 

Bagikan :