Enam Guru CPNS MIN 1 Kota Bengkulu Terima SK PNS

Enam Guru CPNS MIN 1 Kota Bengkulu Terima SK PNS

Kota Bengkulu (Humas)- Enam orang guru Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada satker Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu menerima SK Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kamis (18/6).Penyerahan SK PNS tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian  Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar, MS., M.Pd di halaman Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu secara simbolis dan dilanjutkan di ruang aula dengan memperhatikan protokol kesehatan selama pandemi corona.

Keenam orang guru tersebut adalah Pitdin Ahmadi, S.Pd (Guru PJOK), Mudti Frizdian Rizkandi, S.Pd (Guru Kelas), Mila Rahayu, S.Pd (Guru Kelas), Desi Ariyani, S.E (Guru Fikih), Randi Sefto Fanedi, S.Pd (Guru Bahasa Arab) dan Alvis Arif Alpawan, S.Pd (Guru PJOK).

Pada kesempatan tersebut salah seorang Guru MIN 1 Kota Bengkulu, Desi Ariyani mengungkapkan rasa syukurnya atas diterimanya SK PNS Kementerian Agama tahun anggaran 2018 dan ini merupakan doa dan usaha yang diijabah Allah SWT.

“Syukur Alhamdulillah ini semua merupakan berkat doa dan usaha kami yang diijabah Allah SWT. Setelah melewati tahap seleksi yang panjang, mengikuti kegiatan Latsar, menyelesaikan laporan aktualisasi dan habituasi akhirnya kami dinyatakan lulus serta berhasil menjadi ASN di lingkup Kemenag Prov. Bengkulu dan menerima SK PNS 100 Persen. Ini merupakan amanah yang diberikan negara kepada kami. Amanah ini akan kami jaga dan menjalani dengan sebaik-baiknya sebagai wujud bakti kami kepada negara tercinta”. Ungkap Desi Ariyani dengan penuh rasa syukur.

Sebelumnya diinformasikan bahwa keenam guru MIN 1 Kota Bengkulu telah mengikuti serangkaian kegiatan sebagai syarat untuk menjadi PNS penuh seperti; Latsar (Pelatihan Dasar) yang bertempat di Asrama Haji Palembang dan menyelesaikan seminar hasil aktualisasi.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Madrasah (Kamad) MIN 1 Kota Bengkulu, Eva Susanti, M.Pd mengucapkan selamat kepada keenam guru yang telah mendapatkan SK PNS Penuh dan semoga dapat mengembang amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Selamat dan sukses kepada keenam guru MIN 1 Kota Bengkulu yang telah diambil sumpah sebagai PNS dan mendapatkan SK PNS dari Kanwil Kemenag Propinsi Bengkulu. Semoga dengan diterimanya SK PNS ini menjadi PNS yang profesional, berkarakter, disiplin serta senantiasa selalu menerapkan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama (Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan) serta 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun) dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara”. Demikian Eva Susanti. (Randi)

Bagikan :