MTsN 1 Seluma Menyongsong New Normal saat Tahun Ajaran Baru

MTsN 1 Seluma Menyongsong New Normal saat Tahun Ajaran Baru

Seluma (Inmas) New normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. hal ini akan diberlakukan pada Madrasah  dalam rangka  mengupayakan adaptasi dalam tatanan aktifitas belajar mengajar dalam menyongsong Tahun Ajaran Baru. Upaya adaptasi yang dapat dilakukan oleh lingkungan madrasah antara lain dengan cara mengurangi kontak fisik, menghindari kerumunan, dan menerapkan pola hidup sehat. Pola adaptasi tersebut secara lengkap terdapat dalam aturan protokol kesehatan yang telah disosialisasikan oleh Kementerian Agama melalui gugus tugas Covid 19 pada MTsN 1 Seluma.

Pernyataan ini  disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten seluma melalui Kepala MTsN 1 Seluma, Emi Sudarmi, M.Pd.I pada saat memimpin Apel pagi beberapa hari yang lalu.

 “Salah satu kunci sukses dalam menghadapi Covid-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah sebagai pola adaptasi perilaku. Perihal tersebut tentu sudah diterapkan dimadrasah ini, dan MTsN 1 Seluma sangat siap meyongsong New Normal disaat ajaran baru mendatang.” Ungkap Emi.

 Lanjut Emi, dengan berpedoman pada aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, New Normal memberikan ruang bagi Sekolah Atau madrasah untuk melaksanakan kegiatan Ulangan dan PPDB serta mengahdapai Tahun Ajaran baru dalam kondisi normal. Dan kita pun berjharap pandemic ini akan segerah berahir. Tutup Emi.(SA).

Bagikan :