Kakan Kemenag Kaur imbau Para Guru Monitoring siswa selama belajar dirumah

Kakan Kemenag Kaur imbau Para Guru Monitoring siswa selama belajar dirumah

Kaur (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH menghimbau Kepala sekolah dan guru-guru di lingkungan madrasah Kabupaten Kaur untuk melakukan monitoring Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama siswa belajar dirumah.

Ia mengatakan, meskipun proses belajar dari rumah, namun setiap guru dengan dibantu  orang tua murid mempunyai kewajiban untuk melakukan pengawasan dan pendampingan proses belajar mengajar dirumah.  

”selama siswa belajar dirumah, setiap guru berkewajiban melakukan pengawasan” ungkap Kakan Kemenag Kaur Zainal Abidin kepada Kontributor Kemenag, Kamis, (30/04/2020).

Ia menjelaskan, selama ini pihaknya sudah melakukan arahan kepada pengawas madrasah, agar terus memantau kepala madrasah dan guru dalam melakukan pembelajaran online yang efektif dan inovatif.

“kami sudah meminta kepada pengawas madrasah untuk memastikan pembelajaran di rumah berjalan efektif dan inovatif,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kakan Kemenag Zainal Abidin juga mengimbau kepada setiap siswa selama masa pandemi Covid 19 untuk selalu menjaga kesehatan dan melakukan protocol pencegahan penularan Covid 19.

“rajin-rajin cuci tangan pakai sabun, gunakan masker, perbanyak waktu dirumah dan selalu jaga jarak dengan orang lain” pungkasnya. [puji**]

Bagikan :