Kanwil Kemenag Bengkulu Distribusikan 170 Dus TTD Ke 10 Kabupaten Kota

Kanwil Kemenag Bengkulu Distribusikan 170 Dus TTD Ke 10 Kabupaten Kota

Bengkulu (Inmas)- Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mendistribusikan 170 Dus Tablet Tambah Darah (TTD) ke 10 Kabupaten Kota se Provinsi Bengkulu,yang selanjutnya akan dibagikan keseluruh Madrasah baik Negeri dan Swasta.Distribusi dilakukan di halaman Kantor Kanwil Kemenag Bengkulu, yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wiayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar.MS.M.Pd kepada perwakilan 10 Kemenag Kabuapaten Kota. Turut hadir mendampingi pendistribusian ini antara lain Ka.Bag TU Drs.H.Yasaroh.M.HI, dan Kabid Pendidikan Madrasah DR.H.Juni Muslimin.MA.

Disampaikan oleh Ka.Kanwil melalui Kabid Pendidikan Madrasah bahwa Tablet Tambah Darah (TTD) ini merupakan bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu yang juga merupakan langkah antisipatif penyebaran wabah Corona (Covid 19). " Diharapkan dengan mengkonsumsi TTD ini siswi madrasah kita akan meningkat daya tahan tubuhnya,dengan daya tahan tubuh yang baik InshaaAllah dapat terhindar dari Covid 19" ungkap H.Juni.
Disampaikan H.Juni pula bahwa 170 Dus TTD yang diterima terdiri dari 9520 kotak TTD yang dalam setiap 1 kotak berisi 100 tablet TTD yang akan disalurkan kepada seluruh siswi yang ada di Madrasah di 10 Kabupaten Kota.
Selanjutnya H.Bustasar selaku Kepala Kantor Kemenag Provinsi Bengkulu juga menyampaikan terimakasihnya kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi atas TTD yang diberikan, H.Bustasar berharap agar setiap siswi di madrasah dapat rutin mengkonsumsi TTD ini setiap 1 minggu sekali dengan diimbangi mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi,olahraga teratur, menjaga kesehatan dan kebersihan serta istirahat yang cukup. "Dengan penerapan pola hidup sehat dan bersih serta rutin mengkonsumsi TTD InshaaAllah kita akan terhindar dari corona,semoga TTD ini dapat bermanfaat,dan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT" uangkap H.Bustasar. (Dina)
 
Bagikan :