Upacara Bulanan, Kemenag Benteng Gaungkan 5 Prioritas Aksi Kementerian Agama

Upacara Bulanan, Kemenag Benteng Gaungkan 5 Prioritas Aksi Kementerian Agama

Upacara Bulanan, Kemenag Benteng Gaungkan 5 Prioritas Aksi Kementerian Agama
 
Bengkulu Tengah (Inmas) - Dalam rangka meningkatkan patriotisme dan nasionalisme  Bertempat di halaman Kantor, hari senin pagi (17/02) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan Upacara Bulanan.
   
Upacara Bulanan kali ini Kasubbag Tata Usaha DR. Rusman Saleh, M.Pd bertindak sebagai Pembina Upacara dan juga Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah. Dalam amanat Upacara beliau menyampaikan kepada seluruh peserta Upacara untuk dipahami tentang 5 Prioritas Aksi Kementerian Agama di tahun 2020.  
    
5 Prioritas Aksi ini perlu disampaikan kepada seluruh pegawai Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah. Karena ini instruksi langsung Menteri Agama RI, adapun program 5 Prioritas Aksi Kemenag 2020 tersebut yaitu:

1.    Pemberantasan Korupsi, dengan pendekatan tutup semua peluang korupsi, penegakan hukum dan buka akses whistle blower    
2.    Peningkatan Kualitas Haji dan Pembenahan Umrah, dengan cara menjaga kualitas layanan, penguatan manasik dan penguatan pengawasan travel-travel umrah
3.    Pembenahan Pendidikan Keagamaan, meliputi pembenahan buku ajar di bidang keagamaan kemudian penguatan paham moderat baik di madrasah juga guru maupun dosen dan tenaga kependidikan
4.    Deradikalisasi, lewat diklat untuk aparatur dan juru dakwah
5.    Sertifikasi Halal, secara akuntable dan prosedur yang simple dan tepat.
     
Beberapa hari terakhir sudah dilaksanakannya kontrak kerja bagi Kepala Madrasah Negeri dan pemilihan Penyuluh Teladan bagi PNS maupun non PNS. Dengan adanya kontrak kerja dan pemilihan Penyuluh Teladan, 5 Prioritas Aksi ini dapat di aplikasikan dalam kontrak kerja serta tugas penyuluh.

“Saya berharap kepada Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA dan semua ASN maupun PTT yang berada dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah untuk memahami 5 Prioritas Aksi Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah tahun 2020 “, tutup Rusman. (Pay)

Bagikan :