MAN BENGKULU SELATAN RAYAKAN MILAD KE-47

MAN BENGKULU SELATAN RAYAKAN MILAD KE-47

Bengkulu Selatan (Inmas) –  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bengkulu Selatan tahun 2020 telah memasuki usia ke-47 sejak didirikan. OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) bersama unsur madrasah melaksakan perayaan milad sebagai rasa syukur, syiar Islam dan ajang promosi madrasah kepada masyarakat luas, Selasa (28/1)

Gubernur Bengkulu, yang diwakili oleh Drs. Edie Hartawan, M.Si Kepala Biro Pemerintahan dan Desa, mengucapkan selamat atas Milad MAN Bengkulu Selatan yang ke-47. “Dengan umur tersebut termasuk sudah dewasa, semoga MAN Bengkulu Selatan lebih hebat, lebih maju dan semakin berprestasi”, sampainya.

Drs. Edie Hartawan, M.Si kepada siswa juga berpesan untuk rajin belajar dan berprestasi. “Kalianlah ke depan yang akan memimpin, kalianlah generasi penerus yang akan membawa kemana Bengkulu Selatan beberapa tahun ke depan, Selamat berjaya MAN Bengkulu Selatan” pungkasnya.

Sementara H. Arsan S. Ibrahim, M.HI Kepala Kemenag Bengkulu Selatan dalam sambutannya mengatakan  MAN Bengkulu Selatan adalah solusi bagi para orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya. Beliau juga berharap Gubernur dapat membantu mewujudkan bangunan Asrama bagi siswa MAN Bengkulu Selatan.

Pembukaan acara secara langsung oleh H. Arsan S. Ibrahim, M.HI Kepala Kemenag Bengkulu Selatan, dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Madrasah dan penerbangan balon udara oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Biro, di dampingi oleh unsur FKPD Bengkulu Selatan, PN Bengkulu Selatan, Polres Bengkulu Selatan, Kodim Bengkulu Selatan, Cabang Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, Ketua Komite Madrasah dan disaksikan para dewan guru serta siswa-siswi MAN Bengkulu Selatan.

Milad tahun ini mengambil Tema “Bersama Menggapai Prestasi”. Harapan MAN Bengkulu Selatan bangkit dikenal masyarakat, prestasi meningkat dan kuantitas semakin bertambah.

Selaku Kepala MAN Bengkulu Selatan, Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I berharap peringatan milad MAN Bengkulu Selatan ke-47 menjadi momentun meningkatkan prestasi madrasah baik di bidang akademik maupun non akademik, “Sesuai dengan slogan Madrasah hebat bermartabat, dan sekolah lebih baik Madrasah”, ucapnya usai pembukaan Milad.

Agenda milad akan dilaksanakan 28-30 Januari 2020 mengagendakan rangkaian kegiatan, seperti, Futsal Competition, Turnamen Volly Ball, Tilawah & Pidato Kajian Islam Remaja, Scout “G” Skill Competition. Kewirausahaan Market Day MANBS, Pentas Seni, dan Lomba Tarian kreasi daerah.

Selain untuk internal MAN Bengkulu Selatan, panitia milad mengundang siswa MTs dan SMP dalam bidang penyaluran bakat minat PAI, Pramuka, Olah Raga dan seni. (Ich_AbuHanifah)

Bagikan :