Kakan Kemenag RL Mutasikan 3 Penghulu, 2 Dipromosi

Kakan Kemenag RL Mutasikan 3 Penghulu, 2 Dipromosi

CURUP (INMAS) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Drs. H. Lapulangi, MM melantik 3 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA). Rabu, (22/01/2020). Dalam pelantikan yang digelar di Aula Kemenag RL tersebut, dua ASN Kemenag RL di promosi menjadi Kepala KUA, dan tiga ASN di mutasi.

Mereka adalah: Rahmat Safari, S.Pd.I  yang sebelumnya penghulu pertama pada KUA Kecamatan Curup Selatan di promosi sebagai Kepala KUA Kecamatan Sindang Beliti Ulu, selanjutnya Kenradinan, MHI yang sebelumnya penghulu muda pada KUA Kecamatan Padang Ulak Tanding di promosi sebagai Kepala KUA Sindang Beliti Ilir.

Sementara Harlen Devis Munandar, S.Sos.I., M.Ag yang sebelumnya sebagai Kepala KUA Kecamatan Sindang Beliti Ulu di mutasi sebagai KUA Kecamatan Curup Utara. Dalam kesempatan itu, Lapulangi juga memberhentikan 2 Kepala KUA yang masa jabatannya melebihi 2 periode atau 8 tahun.

Kedua Kepala KUA tersebut yaitu Musa, S.Pd.I sebelumnya sebagai Kepala KUA Sindang Beliti Ilir sekarang menjabat sebagai Penghulu Muda di KUA Kecamatan Padang Ulak Tanding. Kemudian Sarno, S.Ag sebelumnya sebagai Kepala KUA Kecamatan Curup Utara sekarang menjabat sebagai Penghulu Muda di KUA Kecamatan Curup Selatan.

Lapulangi mengatakan pemberhentian dua Kepala KUA tersebut menindaklanjuti Peraturan Menteri Agama (PMA) dan Keputusan Dirjend Bimas Islam. Kepada Kepala KUA yang baru dilantik diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan terus berinovasi.

“Saya ucapkan selamat kepada Kepala KUA yang baru dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik. Kemudian berinovasi di bidang layanan KUA,” papar Lapulangi.

Bertindak selaku rohaniwan Kasi Bimas Islam Drs. H. Suhardihirol, M.Pd. Pelantikan 3 Kepala KUA ini disaksikan dan dihadiri oleh Penyelenggara Syari’ah dan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RL. (Bulkis)

 

Bagikan :