128 CJH Bengkulu Selatan Proses Pasport

128 CJH Bengkulu Selatan Proses Pasport

Bengkulu Selatan (Inmas) Setelah melalui usulan yang diajukan Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan kepada Pihak Imigrasi beberapa waktu lalu akhirnya Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bengkulu Selatan dapat melakukan rekam data biometrik di tempat.  Artinya bahwa CJH tahun 2020 tidak perlu lagi menempuh perjalanan jauh menuju Kantor Imigrasi yang ada di provinsi Bengkulu.

Hal ini merupakan kabar gembira bagi CJH terutama bagi CJH yang telah berusia lanjut mengingat jauhnya jarak tempuh dari kabupaten Bengkulu Selatan menuju ibukota provinsi Bengkulu.
Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.MHI secara langsung menyampaikan terimakasihnya kepada kepala Kantor Imigrasi Samsu Rizal, S. Sos, M.Si pada kesempatan pemantauan secara langsung proses rekam data biometrik yang dilaksankan selama 2 hari (7-8/12) di Aula Kemenag Bengkulu Selatan. "Kami sangat gembira dan berterimakasih atas kemudahan yang diberikan kepada CJH kami, artinya dengan dilaksanakannya rekam data biometrik ditempat akan mengurangi resiko terutama bagi CJH yang berusia lanjut yang rentan mengalami kelelahan" ungkap H.Arsan.
Selaku kepala Kantor Imigrasi Samsu Rizal juga menyatakan rasa gembiranya dapat memberikan pelayanan bagi CJH Bengkulu Selatan " Alhamdulillah kita punya kesempatan melayani tamu Allah, tahun depan InshaaAllah pelayanan semacam ini akan tetap kita laksanakan di kabupaten Bengkulu Selatan" terang Samsu. 
Dari 128 orang CJH 80 diantaranya dilayani pada hari pertama (Sabtu,7/12) dan sisanya pada hari ke-2 (Minggu, 8/12). H.Arsan berharap selama proses rekam data tidak ditemui hambatan yang berarti baik yang terkait dengan aliran listrik atau sinyal internet." harapan kami proses ini dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan, semua jamaah dapat dilayani maksimal dan dapat diselesaikan sesuai hari yang ditetapkan" harap H.Arsan.(Dina) 
Bagikan :