Penyuluh KUA Pondok Kelapa Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor

Penyuluh KUA Pondok Kelapa Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor

Bengkulu (Inmas) - Sebagai upaya untuk meningkatkan kerjasama lintas sektoral di wilayah kerja KUA kecamatan Pondok Kelapa maka pada Rabu (3/12) kepala KUA kecamatan Pondok Kelapa Mintarno, MHI. Melalui penyuluh Agama Islam Drs. H. Rahizal, M.Pd. menghadiri kegiatan lokakarya mini lintas sektor di puskesmas Sidodadi kecamatan Pondok Kelapa.

Lokakarya mini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan indeks kesehatan masyarakat di wilayah kerja puskesmas Sidodadi yang meliputi kesehatan di sekolah, di Desa dan dilingkungan.
Berbagai elemen masyarakat hadir dalam lokakarya mini tersebut yang meliputi camat, KUA, Kepala Desa, Kader Kesehatan dan tokoh masyarakat.


Dalam paparannya Penyuluh Agama Islam mewakili kepala KUA kecamatan Pondok Kelapa menyampaikan pentingnya melakukan pencatatan nikah sesuai ketentuan perundangan dan mencegah terjadinya pernikahan Sirri, karena dengan pernikahan Sirri maka hak-hak perempuan dan anak tidak akan terlindungi.

Ia juga menyampaikan bahwa MOU yang terbangun antara puskesmas Sidodadi dan KUA Pondok kelapa berjalan efektif dalam memberikan bimbingan kesehatan reproduksi bagi calon pengantin. (Sukran)

Bagikan :