MIN 2 Benteng Adakan BIAS

MIN 2 Benteng Adakan BIAS

Bengkulu Tengah (Inmas) - Suasana di ruang UKS MIN 2 Bengkulu Tengah terlihat riuh ketika petugas medis  terlihat memasuki area sekolah. Respons para siswa pun aneka rupa, ada yang biasa saja ada pula yang takut menangis histeris.

Para petugas medis itu merupakan petugas kesehatan dari Puskesmas bentiring yang akan memberikan imunisasi kepada siswa MIN 2 Bengkulu Tengah. Mereka mendapat imunisasi, oleh Puskesmas Bentiring (Senin,25/11). Program imunisasi ini dalam rangka Bulanan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

"Imunisasi adalah pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Ini diberikan mulai dari lahir sampai awal masa kanak-kanak. Imunisasi yang telah diperoleh pada waktu bayi belum cukup untuk melindungi diri dari aneka penyakit, maka imunisasi ulangan perlu diberikan kembali sampai usia anak sekolah",kata petugas puskesmas.

Petugas juga mengatakan program BIAS ini bertujuan untuk memberi-kan perlindungan kepada anak-anak usia dini terhadap penyakit campak. Karena itu para guru dan orangtua perlu memberikan dukungan jika anaknya mendapat imunisasi di sekolah oleh petugas Puskesmas setempat.

Wakil ketua UKS  Hermayanti M.pd.i sangat mendukung program bulanan Imunisasi (BIAS). (Mufi)

Bagikan :