Peringati HGN 2019, Kemenag BU Adakan Upacara Pengibaran Bendera

Peringati HGN 2019, Kemenag BU Adakan Upacara Pengibaran Bendera

Bengkulu (Inmas) - Memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2019, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara mengadakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Senin, 25 November 2019.

Upacara yang dipusatkan halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara Syari’ah serta seluruh karyawan-karyawati Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Choiril Anwar, S.Pd dan selaku Komandan Upacar yaitu, Pengawas Pendidikan, Dedi Harlian, S.Pd.

Dalam amanat sesuai dengan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Choiril Anwar mengatakan bahwa guru mempunyai tugas yang mulia sekaligus yang tersulit. Guru ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan.

“Guru Indonesia yang tercinta, tugas anda adalah yang termulis, sekaligus yang tersulit. Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan” Demikian Ucap Choiril saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Selanjutnya choiril membacakan “Saya tidak akan membuat janji-janji kosong kepada Anda. Perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan. Satu hal yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia”.

Diakhir pidatonya, Choiril mengucapkan selamat hari Guru Nasional Tahun 2019. (rb)

Bagikan :