19 ASN Kemenag Provinsi Bengkulu Lulus Sertifikasi Pembimbing Manasik

19 ASN Kemenag Provinsi Bengkulu Lulus Sertifikasi Pembimbing Manasik

Bengkulu (Inmas) – Program sertifikasi pembimbing manasik haji yang yang dilaksanakan sejak tanggal 11 s.d 20 Nopember 2019 di Asrama Haji Embarkasi Padang resmi ditutup oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang di wakili oleh Plt.Kabid PHU Kanwil Kemenag Prov Sumatera Barat H.Efrizal, M.Pd, Rabu (20/11).  Sebanyak 19 ASN dari jajaran Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang mengikuti Program tersebut, dinyatakan lulus.

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang di wakili oleh Plt.Kabid PHU Kanwil Kemenag Prov Sumatera Barat H.Efrizal, M.Pd mengharapkan dengan telah dinyatakan lulus dan selesainya kegiatan ini, diharapkan para peserta agar terus meningkatkan ilmu dalam pelaksanaan penyelenggaran ibadah haji. Selanjutnya agar ilmu dan program yang diperoleh selama kegiatan ini, dapat dilaksanakan dalam pelayanan ibadah haji dan umroh di masa-masa mendatang.

"Berdasarkan hasil rapat panitia ,assesor, Pembimbing maka semua peserta Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Tahun 2019 di nyatakan LULUS semuanya, 100 % " kata Kakanwil yang disambut tepuk tangan peserta sebagai bentuk luapan kegembiraan seluruh peserta Sertifikasi.

Seperti diketahui, kegiatan ini ikuti 100 orang peserta yakni dari Provinsi Sumbar, Jambi dan Provinsi Bengkulu. Acara Program Sertifikasi Pembimbing Haji ini sebelumnya telah di buka Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Prof.Dr.H.Nizar Ali, Maag. Senin 11 Nopember 2019 yang lalu.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Prof.Dr Nizar Ali, M.Ag dalam sambutan pada pembukaan sebelumnya mengatakan, Program Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji ini dilaksanakan agar yang melakukan bimbingan Manasik Haji masa akan datang telah mempunyai Sertifikat sebagai Pembimbing Manasik Haji.  "ke depan, orang yang melakukan bimbingan Manasik Haji harus telah mempunyai Sertifikat sebagai Pembimbing Manasik Haji," demikian Nizar Ali.(Tatang)  

Bagikan :