MAN 2 Kepahiang Rayakan Hari Anak Internasional

MAN 2 Kepahiang Rayakan Hari Anak Internasional

Kepahiang (Inmas)- Ka.MAN 2 Kepahiang Dra. Hj. Rosnani, M.Pd melalui waka kesiswaan Drs. M. Dini mengajak segenap keluarga besar MAN 2 Kepahiang rayakan hari anak internasional yang berlangsung di Lapangan kompleks MAN 2 Kepahiang.

    “Pelaksanaan hari anak internasional adalah untuk memberikan kesempatan kepada seluruh anak termasuk siswa MAN 2 Kepahiang untuk menikmati masa belajar di luar kelas dengan tidak mengurangi kegiatan pengembangan budi pekerti sehingga siswa menjadi pres dengan suasana yang menyenangkan,” ujar Dini.

    “Rangkaian kegiatan diawali dengan 3S (senyum, sapa, salam) kepada guru dan karyawan. Setelah pukul 07.15 WIB bertepatan awal pembelajaran seperti biasa siswa berkulpul di Lapangan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sarapan pagi, siswa memeriksa lingkungan sekitar menyingkiran hal-hal yang mengganggu hingga mematikan lampu dan kran air.

    Siswa membaca buku selain buku pelajaran. Evakuasi bencana, senam Germas. Saat yang sangat bahagia bagi siswa dengan menmpilkan permainan tradisional (main kelereng, main karet, engkrang, raba-raba), dan ditutup dengan menyanyikan lagu Maju Tak Gentar,” tambah Dini.

    Diakhir pelaksanaan rankain kegiatan hari anak Internasional di MAN 2 Kepahiang, Dini berharap semoga para siswa menjadi semangat untuk beraktivitas hari-hari berikutnya, karena siswa telah diberikan kesempatan untuk tidak berkutat dengan pelajaran, sehingga tercipta siswa yang sehat, cerdas, dan ceria. (Erna)

Bagikan :