Tim Kemenag Benteng Ikuti Lomba Senam Germas

Tim Kemenag Benteng Ikuti Lomba Senam Germas

Benteng (Inmas) – 10/10 Ribuan masyarakat dari beragam unsur di Kabupaten Bengkulu Tengah turut serta meramaikan lomba senam  Germas yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah di Lapangan Sepak Bola Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat, Kamis (10/10/2019) pagi.

Dalam kegiatan lomba senam Germas ini Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah tidak mau ketinggalan untuk mengikuti lomba tersebut, bukan hanya untuk sekedar partisipasi Kemenag Benteng mengirim  sebanyak 3 tim untuk memenangkan lomba senam germas . Turut pula dalam kegiatan yang sama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Benteng Ny. Miniarti Sipuan hadir langsung untuk memberi dukungan dan semangat kepada tim senam Germas Kemenag Benteng.

“ Saya berharap kepada seluruh tim dari Kemenag Benteng agar jangan grogi saat tampil didepan juri, karena berpengaruh kepada penilaian kekompakan tim maka dari itu para anggota tim agar rileks dan tidak terlihat kaku, dalam lomba harus semangat apalagi ketika saatnya tampil jangan lesu karena bukan hanya gerakan saja yang dinilai akan tetapi semangat tampil juga dinilai “, ujar Miniarti.

Miniarti juga menghimbau semangat akan hidup sehat tidak berhenti usai lomba senam Germas hari ini akan tetapi terus dilanjutkan karena senam bukan olahraga berat yang harus fasilitas lengkap, senam ini bisa dilakukan dimana saja karena tidak membutuhkan ruang yang banyak. Disela-sela istirahat bekerja pun kita bisa melakukannya, boleh sendirian atau rekan kerja dikantor. Sesuai pesan-pesan dari program germas melakukan aktifitas fisik selama 30 menit sehari, yakni dengan senam

“ Tujuan Germas mengajak masyarakat berprilaku sehat, sehingga diharapkan berdampak pada terjaganya kesehatan masyarakat seperti kita bisa menjaga pola hidup sehat, sehingga dalam kehidupan keluarga akan tetap sehat dan bahagia serta dapat meningkatkan kesejahteraan hidup”, tutup nya. (pay)                                                                            

Bagikan :