IAIN Curup Kerjasama Dengan KUA Kepahiang Dalam Program Magang

IAIN Curup Kerjasama Dengan KUA Kepahiang Dalam Program Magang

Kepahiang (Inmas)- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup berkerjasama dengan KUA Kecamatan Kepahiang dalam rangka transfer ilmu Kepenghuluan terhadap mahasiswa mereka dalam program mahasiswa magang kerja. Hal itu terwujud dengan hadirnya dua maahasiswa mereka pada Senin tanggal 23 September 2019 di Kantor KUA dan akan melakukan magang kerja sampai 20 November 2019.

    Kepala KUA Kecamatan Kepahiang menyambut baik program itu. kedua mahasiswa atas nama didi wahyudi dan Yosine Ratih Sundari diperkenalkan kepada staf dan PAI untuk mau berbagai Ilmu dan pengalamanan selama mereka melaksanakan magang kerja.

    Dalam arahannya Muhammad Ridwan sebagai kepala kantor mengatakan Magang kerja ini sangat penting bagi mahasiswa. Karena , selain wadah untuk transfer ilmu kepenghuluan. Magang ini juga akan melihat berbagai masalah kepenghuluan dan cara penyelesaiannya. Ridwan berharap kepada peserta magang untuk serius dalam magang ini Karena apa yang ditemukan di lapangan jauh berbeda dengan teks yang dipelajari di lembaga pendidikan seperti kampus. Ia mengatakan, out put dari magang ini akan ikut menyumbangkan SDM siap pakai untuk kepenghuluan dan lembaga pemerintah di masa depan.

    Pada hari Selasa, terlihat dua orang peserta magang sudah mulai membantu beberapa aktifitas kerja yang dilegasikan kepada mereka. Pada hari itu mereka juga ikut dalam apel pagi yang dilaksanakan oleh KUA Kecamatan Kepahiang. (Jernilan)

Bagikan :