MIN 5 Gelar Lomba 17 Agustus Guna Semarakkan Hari Kemerdekaan

MIN 5 Gelar Lomba 17 Agustus Guna Semarakkan Hari Kemerdekaan

Benteng (Inmas) Guna memeriahkan  peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus yang ke 74 MIN 5 Bengkulu Tengah mengelar berbagai macam perlombaan yang diadakan di halaman madrasah. 

Perlombaan ini selain untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme kepada peserta didik. 

Meski ragam lomba yang diadakan dari tahun ketahun cendrung sama, akan tetapi antusiasme seluruh siswa - siswi MIN 5 Bengkulu Tengah tak perlu lagi di pertanyakan. Adapun jenis perlombaan yang di lombakan di bedakan menurut tingkatan yakni kelas tinggi dan kelas rendah

Untuk kelas tinggi jenis perlombaannya antara lain menggambar dengan tema kemerdekaan, memindahkan karet melalui pipet dan lari pakai batok kelapa (makka daro) sedangkan kelas rendah yakni lomba makan kerupuk, memindahkan bendera kedalam botol, serta mewarnai. 

Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki, S. Pd. S. Sos. I mengatakan lomba yang digelar tersebut merupakan ciri khas kegiatan yang sudah biasa digelar menjelang sebelum dan sesudah HUT RI. " Semua peserta didik dapat terlibat  dalam kegiatan perlombaan itu. Lomba ini bertujuan untuk menyambut HUT RI dan diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air, meningkatkan kebersamaan dalam persatuan, dan melatih kerjasama dalam tim " Ucap Lestari Sri Rejeki. (Emi)

Bagikan :