Keikhlasan Berbagi Warnai Pemotongan Hewan Qurban di Madrasah Aliyah Negeri 1 BU

Keikhlasan Berbagi Warnai Pemotongan Hewan Qurban di Madrasah Aliyah Negeri 1 BU

Bengkulu (Inmas) - Dalam rangka melatih berqurban sejak dini untuk para siswa-siswi di Madrasah Aliyah Negeri  1 BU, Selasa (13/8) dilaksanakan pemotongan hewan qurban.  Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di halaman MAN 1 BU dimulai sejak pukul 07.00 wib yang disaksikan langsung kepala madrasah Mulyanto, M.TPd, kepala tata usaha Tarmizi, S.Pd I, dewan guru dan siswa-siswi MAN 1 BU.

Kepala man 1 Bengkulu Utara, Mulyanto, M.TPd menuturkan bahwa untuk Idul Adha 1440 H i MAN 1 BU menyembelih 2 ekor sapi yang merupakan iuran belajar qurban dari siswa kelas X.

“Alhamdulillah pada Idul Adha tahun ini, MAN 1 Bengkulu Utara melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi yang merupakan iuran belajar qurban dari siswa kelas X.

Lebih lanjut Mulyanto mengatakan bahwa Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Idul Adha ini diiringi lantunan takbir yang menambah semarak acara. Dengan dibantu panitia dan anggota OSIS daging qurban didistribusikan kepada seluruh siswa MAN 1 BU dari kelas X, XI, XII dan warga tidak mampu di lingkungan madrasah.

Acara diakhiri dengan makan siang bersama yang dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag BU Drs. H. Tirta Winarta, pengawas madrasah Dedi Harlian M.Pd dan rombongan.

“Semoga dengan terselenggaranya qurban tahun ini dapat menambah ketaqwaan dan rasa syukur kita kepada Allah SWT serta menumbuhkan rasa solidsaritas, keikhlasan berbagi terhadap sesama, jelas Kasi Pendidikan Madrasah, Drs.H. Tirta Winarta dalam sambutannya. (an)


Bagikan :