Senam Sehat wujudkan kekompakan

Senam Sehat wujudkan kekompakan

Benteng (Inmas) jum’at 9/8 Para pegawai kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah yang biasanya selalu disibukkan dengan rutinitas kegiatan dan diburu target pekerjaan tak mesti melupakan kesehatan badan. Plt Kemenag Kabupaten Benteng Dr.Rusman Saleh, M.Pd berusaha memahami kebutuhan akan kesehatan stafnya saat bekerja dengan memfasilitasi mereka untuk sehat pagi hari dengan senam ceria.Kegiatan senam bersama ini berlangsung diselingi dengan latihan volly yang dilaksanakan dihalaman kantor Kemenag Benteng.

Genre senam pun berganti-ganti dengan instruktur yang tentunya menyesuaikan keinginan. Terkadang senam aerobik nan atraktif dengan irama musik yang up to date, senam kelenturan sendi yang bikin angkat tangan staf yang sudah berumur senja serta tidak kalah update juga senam seperti zumba.

Menurut Rusman olahraga yang dilakukan di pagi hari banyak mendatangkan manfaat bagi kesehatan tubuh. Berolahraga dapat memompa metabolisme tubuh dan menambah pasokan energi untuk beraktivitas sepanjang hari. Dengan begini, otot-otot di tubuh akan bergerak secara aktif dan stok energi pun akan bertambah. Olahraga melepaskan senyawa yang membuat kita  merasa nyaman dan senang, seperti endorfin yang meningkatkan mood dan tingkat energi, efek yang bisa bertahan hingga sore hari jika kita berolahraga di pagi hari. Olahraga pagi memberikan kita energi untuk sepanjang hari. Dengan mencapai kondisi fisik yang baik, seperti tubuh terasa lebih bugar dan ringan, kita juga akan merasakan mood yang lebih baik.

“Selain sebagai media menjaga kebugaran tubuh, senam pagi bersama ini merupakan ajang silaturahmi dan kebersamaan antar semua pegawai tanpa batas dan jarak. Selepas senam diakhiri dengan sarapan bersama” jelas Rusman. MM

 

 

Bagikan :