MAN 1 Mukomuko, Sambut Kunjungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah

MAN 1 Mukomuko, Sambut Kunjungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah

Ipuh. Pegawai Dinas Perpustakaan Daerah kunjungi MAN 1 Mukomuko untuk mengadakan sosialisasi kegiatan lomba karya tulis. Sosialisasi Lomba karya tulis tersebut disampaikan oleh Ibu Yulismarita dengan menjelaskan berbagai syarat dan ketentuan lomba.

Menurut Ibu Yulismarita, kriteria yang akan dijadikan dasar penilaian lomba adalah  kesesuaian artikel dengan tema lomba, kedalaman analisis logika, komunikatif dan mudah dimegerti, dan kemampuan presentasi dan menyajikan. Adapun tujuan dari lomba karya tulis tersebut diadakan adalah agar dapat meningkatkan gemar menulis bagi masyarakat.

Menyikapi undangan lomba dari Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Mukomuko Kepala MAN 1 Mukomuko mengimbau kepada seluruh majelis guru dan TU untuk ikut berpartisipasi dalam lomba menulis karya ilmiah tersebut.

Selain sosialisasi, Dinas Perpustakaan Daerah juga melakukan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) bantuan rak buku yang diterima MAN 1 Mukomuko. Monitoring yang dilaksanakan Selasa, 30 Juni 2019 tersebut untuk memastikan bantuan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan perpustakaan sesuai dengan tujuannya.

Usai melaksanakan sosialisasi, Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Mukomuko menyampaikan rasa terimakasih kepada MAN 1 Mukomuko telah meluangkan waktu untuk mengikuti sosialisasi dan mengikuti monitoring dan evaluasi.

Dinas Pepustakaan Daerah Kab. Mukomuko berharap, dengan adanya bantuan rak buku tersebut dapat membarikan kenyamanan dan kelancaran pengelolaan dan penggunaan perpustakaan sebagai sarana penunjang pendidikan di MAN 1 Mukomuko. *(J88)

Bagikan :