Ka. KUA Sukaraja Hadiri Wisuda Santri TPQ Nurussalam

Ka. KUA Sukaraja Hadiri Wisuda Santri TPQ Nurussalam

Seluma (Inmas) - Kantor Urusan Agama (KUA).  Sebanyak 22 Santriawan dan Santriwati Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Nurussalam Tahun Pelajaran 2018/2019 binaan PTPN VII Unit Padang pelawi Kec. Sukaraja yang beralamat di Desa Padang Pelawi Kec. Sukaraja melaksanakan Wisudah dengan mengusung tema “Sebaik baik manusia adalah yang mau belajar Al Qur’an dan mau Mengamalkannya”.

Acara Wisudah santri dan santriwati TPQ Nurussalam dipimpin langsung oleh kepala KUA Sukaraja, Harun, MH dengan didampingi oleh Camat Kec. Sukaraja, Kepala Desa, guru-guru TPQ Nurussalam beserta Tokoh Masyarakat desa Padang Pelawi dan para undangan lainnya. Rabu, 10/7/2019

Dalam sambutannya Kepala KUA, Harun, MH juga mengingatkan betapa pentingnya pengajaran membaca Alquran sejak dini. Sebab, hal itu sudah menjadi komitmen bagi kita semua  untuk menciptakan generasi Islam yang mumpuni. Beliau juga menambahkan  bahwa seluruh santriawan santriwati yang diwisuda pada saat ini sudah melalui proses pembinaan dan ujian munaqasah Al Qur’an yang telah dilaksanakan pada waktu yang lalu.

“Wisudah hari ini menjadi cerminan bahwa para santri dan santriwati sudah melalui proses pembinaan dan ujian. Selamat kepada anak-anakku yang telah diwisuda hari ini,” kata Harun.
Harun juga  berharap para santri-santriwati tidak berhenti di sini dan melanjutkan ke jenjang tahfidz agar program Pemerintah desa dalam bidang keagamaan bisa terwujud yakni lahirnya hafidz-hafidz cilik dan muda.
"Melalui wisuda santri-santriwati ini semoga para wisudawan mengamalkan dan mengaplikasikan nilai-nilai agama dalam alquran, selama proses belajar mengajarnya diajarkan oleh para gurunya," tambah Harun. (SA/BN).

Bagikan :