KUA Pondok Kelapa: Jadikan Keluarga Sarana Ketaqwaan.

KUA Pondok Kelapa: Jadikan Keluarga Sarana Ketaqwaan.

Benteng (Inmas)  Berlokasi di desa Panca Mukti dusun 1 pada Senin (1/7) kepala KUA kecamatan Pondok Kelapa Mintarno, MHI melaksanakan pencatatan nikah.

Hadir dalam acara akad nikah keluarga besar kedua belah pihak, tokoh pemerintahan, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta tamu undangan.
 
Dalam khutbah nikahnya ia menyampaikan pentingnya menjadikan keluarga sebagai sarana untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah.
 
Menurutnya hal ini perlu disampaikan dikarenakan hampir setiap pasangan yang baru menikah disibukkan oleh urusan ekonomi sehingga banyak yang mengabaikan ibadahnya kepada Allah.
 
Bahkan banyak didapati pasangan suami istri yang baru banyak meninggalkan ibadah wajib dengan kesibukan duniawi. Mintarno menyampaikan dunia dan rumah tangga merupakan sarana manusia untuk meraih kebahagiaan di negeri akhirat.
 
"Saya berharap pada keluarga yang baru agar menjadikan rumah tangga sebagai sarana meningkatkan ketaqwaan kepada Allah." Nasihat Ka. KUA.
 
Setelah pembacaan doa dilanjutkan dengan prosesi ijabkabul, pembacaan doa, pembacaan sighat taklik, penandatanganan berkas nikah dan penyerahan buku nikah. (Amin)
Bagikan :