Ka. Subbag TU Kemenag Seluma Terima Kunker Ka. BPJS Kabupaten

Ka. Subbag TU Kemenag Seluma Terima Kunker Ka. BPJS Kabupaten

Seluma (Inmas). Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Yulian Ansori, SE menerima kedatangan Tamu Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatam Kab. Seluma Bapak Rico Anggora di ruang kerjanya, Selasa (18/06/2019)

Kedatangan Rico Anggora ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara BPJS Kesehatan Kabupaten Seluma dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma sekaligus memberikan sosialisasi Kepada pegawai PPNPNS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Perpres No. 82 Tahun 2018 tentang Jaminan kesehatan. Disamping itu Rico juga menjelaskan syarat2 Pendaftaran BPJS, Keuntungan penggunaan BPJS, biaya BPJS serta berbagai hal lain yang berkaitan dengan BPJS.

Dalam penjelasannya, Rico Anggora mengatakan bahwa  banyak keuntungan yang diperoleh dari Pelayanan Kesehatan BPJS seperti Pemeriksaan, Pengobatan, Pelayanan Obat, Rehabilitasi Medis, Pelayanan Keluarga Berencana, Rawat Inap dan lain-lain2 yang bisa diterima peserta BPJS Kesehatan.

Selanjutnya Rico menerangkan bahwa bagi Pegawai PPNPNS yang ingin menjadi peserta BPJS syaratnya sangatlah mudah yaitu KK/KTP, SK Pengangkatan sebagai PPNPNS dan daftar gaji/potongan gaji dari calon peserta BPJS. Rico meminta bagi PPNPNS Kantor Kemenag Seluma yang ingin menjadi peserta bisa menyampaikannya secara kolektif ke Kantor BPJS Kab. Seluma.

Lebih lanjut Rico menjelaskan bahwa besaran  iuran BPJS untuk PPNPNS menurut Perpres No.82 Tahun 2018 sebesar 2?ri Upah Minimum Provinsi (UMP) dengan kerentuan 3% lagi sudah ditanggung oleh Pemerintah Pusat.

" Besarnya iuran BPJS Kesehatan bagi PPNPNS Kemenag Seluma sebesar 2?ri UMP Provinsi, UMP Provinsi Bengkulu sebesar Rp. 2.040.047,-. Jadi jika dikalikan maka besarnya iurannya lebih kurang sebesar Rp. 40.800,-." jelas Riko.

Rico selanjutnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma yang telah menerima kedatangannya dengan baik serta memberikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Usai pertemuan, Kepala Subbag Tata Usaha menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Kepala BPJS Kabupaten seluma yang telah menyempatkan waktu untuk datang ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma dan berbagai informasi yang telah diberikan.

" Semoga penjelasan dari Bapak Kepala BPJS Kesehatan dapat kita pahami bersama dan sebagai referensi bagi kita semua terutama bagi PPNPNS yang ingin menjadi peserta BPJS Kesehatan. Kata Yulian. (SA/BN).

Bagikan :