Seluma Terbaik 1 Lomba MBK Tingkat Provinsi

Seluma Terbaik 1 Lomba MBK Tingkat Provinsi

Seluma (Inmas), Sabtu, 15 Juni 2019 – Setelah pelaksanaan dua lomba di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu pada Bidang Urais dan Binsyahr yakni Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Musabaqah Bahtsul kutub (MBK). Acara itu dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Drs. H. Bustasar, MS. M.Pd yang didampingi oleh Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Binsyhar serta dihadiri oleh 20 Peserta Kab/Kota dan 2 Pendamping.

Kepala Kemenag Seluma yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam Aidi Muksin, Sos.I.  M.Ag mengungkapkan bawah LKTI dan MBK merupakan ajang tahunan di jajaran Seksi Bimas dalam rangka meningkatkan Profesionalisme dan integritas penghulu. Kasi Bimas Islam juga mengumumkan pemenang kedua lomba tersebut.

Dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah, Seluma yang diwakili oleh Harun, MH meraih peringkat ke III . sedangkan dalam Musabaqah Bahtsul Kutub (MBK) Abdul Basyir, SHI meraih Terbaik Pertama Sehingga dinyatakan sebagai pemenang dari kedua lomba tersebut.

“Dari hasil penilaian dewan juri, secara otomatis keduanya akan mewakili Kementerian Agama Provinsi Bengkulu pada tingkat selanjutnya.” Ungkap Kemenag.

Usai Acara Kepala Kemenag Seluma Drs. H. Herman Yatim, MM mengapresiasi pelaksanaan dua lomba tersebut. “Semoga ajang ini bukan hanya sekedar ikut rutinitas tetapi bisa memberikan yang terbaik dan yang tak kalah pentingnya dengan ada MBK dan LKTI ini para penghulu mau selalu belajar dan belajar serta termotivasi pada pembahasan yang  terbaru”. Ungkapnya.

Herman juga mengharapkan kepada yang mendapat yang terbaik di tingkat Provinsi Bengkulu ini  agar selalu belajar dan tetap menampilkan yang terbaik ditingkat nasional nanti. Harapnya. (SY/BN).

Bagikan :