Praktek Kerja Nyata Mahasiswa Kemenkes di MIN 5 Benteng

Praktek Kerja Nyata Mahasiswa Kemenkes di MIN 5 Benteng

Benteng (Inmas) - Sabtu 19/5/19, Kesehatan merupakan kebutuhan pokok manusia yang harus di perhatikan dan di jaga kwalitasnya. Oleh karena itu sehari setelah  pelaksanaan ujian bersama semester genap MIN 5 Bengkulu Tengah Kedatangan beberapa orang  Mahasiswa Praktek Kerja Nyata (PKN)  Jurusan Kesehatan Lingkungan  Poltekkes Kemenkes Provinsi Bengkulu berkerjasama dengan puskesmas Ujung Karang Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan Penyuluhan Jentik Nyamuk.

Kegiatan Penyuluhan Jentik  Nyamuk oleh mahasiswa PKN ini  langsung di didampingi oleh Dosen Pempimbing yakni Arie Ikhwan Saputra. S. SIT, MT.      Maksud dan tujuan mahasiswa  PKN melaksanakan  penyuluhan ini adalah untuk  memberi pemahaman bahaya DBD dengan berbagai cara pencegahanya pada anak usia dini.

Agar kegiatan penyuluhan ini tidak membosankan Arie Ikhwan Saputra,S.SIS.MT menyiapkan berbagai Doorprize tuk siswa yang bisa menjawab pertanyaan tentang Jentik Nyamuk.

Kepala Madrasah Lestari Sri Rejeki, S. Pd. S. Sos. I di dampingi oleh pembina UKS yakni Candra, S.Pd. mengatakan bahwa "Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari pihak kampus  Poltekes Kemenkes Provinsi Bengkulu dan pihak  Puskesmas Ujung yang telah mengadakan penyuluhan tentang jentik nyamuk di MIN 5 ini dan semoga penyuluhan ini  dapat bermanfaat bagi anak didik kami" (Emi)

Bagikan :