PAI Non PNS Ikut Lomba Mengkafani Jenazah

PAI Non PNS  Ikut Lomba Mengkafani Jenazah

Bengkulu Selatan (Inmas) Sebanyak 11 tim Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS dari 11 Kecamatan   Senin (20/5) mengikuti lomba mengkafani dan mensholatkan jenazah di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan dibuka oleh Kasi Bimas Islam H.Midi Saherman.M.HI mewakili Kepala Kemenag.

Dalam sambutannya H.Midi berharap agar kegiatan ini dapat menjadi motifasi bagi PAI untuk meningkatkan keilmuan keislaman dan keterampilan dalam fardu kifayah (mengkafani dan menyolatkan jenazah). 
Hadir selaku dewan juri antara lain  H.Misrah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Hj.Siti Halimah,M.Pd dari Muslimat NU dan H.Jasman.M.HI dari Kemenag Bengkulu Selatan.
Direncanakan lomba ini akan selesai dalam 1 hari, pengumuman pemenag akan dilakukan pada peringatan Nuzul Qur'an yang di laksanakan PAI Non PNS se Kabupaten di Masjid Al-Muafaqah (Selasa,21/5). 
Selaku kepala Kemenag H.Arsan menyambut positif kegiatan ini dan berharap agar ilmu yang diperoleh selama mengikuti lomba dapat diterapkan djtengah-tengah masyarakat." mudah-mudahan kegiatan ini dapat berkelanjutan, ilmu yang didapat juga dapat diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat" harap H.Arsan.(Dina)
Bagikan :