Motivasi Kinerja, Ka. Kan Kemenag Kab. Lebong Gelar Lomba KUA Teladan

Motivasi Kinerja, Ka. Kan Kemenag Kab. Lebong Gelar Lomba KUA Teladan

Lebong. Dalam rangka memotivasi profesionalitas peningkatan kinerja  dan pelayanan terhadap masyarakat,  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong menggelar  penilaian Kantor Urusan Agama (KUA) teladan tingkat Kabupaten Lebong tahun 2019.

Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab. Lebong, H. Darul Maukuf, S.Ag mengatakan ada 12 KUA yang akan ikut serta dalam penilaian KUA Teladan tingkat Kabupaten Lebong terdiri dari KUA Kecamatan Lebong Atas, KUA Kecamatan Pelabai, KUA Kecamatan Lebong Utara, KUA Kecamatan Pinang Belapis, KUA Kecamatan Amen, KUA Kecamatan Uram Jaya, KUA Kecamatan Lebong tengah, KUA Kecamatan Lebong sakti, KUA Kecamatan Bingin Kuning, KUA Kecamatan Lebong selatan, KUA Kecamatan Rimbo Pengadang, dan KUA Topos.

Penilaian KUA teladan itu sendiri telah dilaksanakan sejak hari selasa 14 Mei 2019. Penilaian pertama yaitu penilaian pada KUA Kecamatan Lebong atas dan KUA Kecamatan Pelabai dan akan berakhir pada hari Selasa  tanggal 21 Mei 2019. Kepala Seksi Bimas Islam H. Darul Maukuf, S.Ag  mengatakan   di KUA Kecamatan Lebong Tengah telah dilakukan penilaian pada hari Kamis (16/05). Darul Maukuf, S.Ag menjelaskan bahwa aspek penilaian KUA teladan tingkat Kabupaten Lebong Tahun 2019 meliputi, Administrasi yang baik tentang Data Keagamaan, Pengelolaan yang baik terhadap SIMKAH, SIWAK, SIMAS. Penguasaan dalam membaca Kitab Kuning, Koordinasi antar Lintas Agama, Pembinaan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di tingkat Kecamatan serta hal-hal lain yang menyangkut penyelenggaraan Pemerintahan di lintas Sektoral.

Penulis Bibin

Bagikan :