Siswa MIN 1 Benteng Ikuti Ujian Akhir Madrasah (UAM)

Siswa MIN 1 Benteng Ikuti Ujian Akhir Madrasah (UAM)

Benteng (Inmas)- Sebanyak 23 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bengkulu Tengah, mengikuti ujian Akhir Madrasah (UAM). Ujian diselenggarakan selama 3 hari mulai dari Rabu 10 Maret sampai dengan Jumat 12 Maret 2019.

Pada upacara pembukaan Ujianyang dilaksanakan sebelum kegiatan berlangsung, Kepala Madrasah Emiyati, M.Pd secara simbolis memberikan nomor peserta ujian kepada siswa. Upacara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 6, 4 orang Pengawas ujian yang berasal dari MIN 5 dan MIN 2 Benteng serta seluruh panitia ujian dan guru.

Dalam sambutannya Emiyati, M.Pd juga mengatakan“ Setelah pembelajaran selama 6 tahun diharapkan siswa memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan yang baik. Ini penting apalagi dalam pelajaran agama yang akan menjadi bekal kehidupannya”.

Terdapat 5 pelajaran agama yang diujikan pada Ujian Akhir Madrasah ini yaitu Alquran Hadist, Fiqih, Aqidah Ahlak, SKI, dan Bahasa Arab. Diharapkan siswa membaca soal penuh ketelitian sehingga meraih nilai dan prestasi yang terbaik. (Anita NS)

Bagikan :