MAN 1 Lebong Akhiri Rangkaian Ujian Bagi Siswa Kelas XII Melalui UNBK

MAN 1 Lebong Akhiri Rangkaian Ujian Bagi Siswa Kelas XII Melalui UNBK

Lebong (Inmas), Dijadwalkan selama empat hari, sebanyak 46 siswa-siswi kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Ajaran 2018/2019 yang dilaksanakan sejak Hari Senin, 01 April 2019 hingga tiga hari kedepan yang dilaksanakan di Laboratorium Multimedia.

Diterangkan oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong-Emi Suswati bahwa untuk persiapan pelaksanaan USBN-BK yang diikuti oleh 46 orang siswa-siswi ini pihak madrasah telah menyiapkan segala sesuatu yang bersifat teknis, seperti laptop cadangan untuk menghindari jika terdapat kesalahan teknis dalam pelaksanaannya.

Lebih lanjut Ia katakan bahwa untuk mata pelajaran (Mapel) yang di-UN kan  terdiri dari mata pelajaran (Mapel) Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Mata Pelajaran Pilihan jurusan yakni Sosiologi, Geografi dan Ekonomi untuk rumpun jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan mata mapel Kimia serta Biologi untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

“Pada hari pertama pelaksanaan UNBK, pihak kami menerima kunjungan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong- Mansyahri yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam- Harta untuk memantau pelaksanaan ujian tersebut,” lapor Emi.

“Semoga puncak dari seluruh rangkaian ujian yang dihadapi oleh siswa-siswi kelas XII kami ini dapat dilalui hasil nilai yang maksimal, dan mereka memiliki motivasi yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi,” harap Emi. (Malvinas RNBS)

Bagikan :