Kemenag

Promosikan Madrasah MTsN 3 BS Sosialisasi PPDB

Bengkulu Selatan (Humas) – Seiring akan berakhirnya tahun pelajaran 2023/2024, MTsN 3 Bengkulu Selatan melaksanakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Tahun Pelajaran 2024/2025, Senin (06/05/24). Kegiatan ini dalam rangka mengajak siswa-siswi Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah di sekitar wilayah Kedurang untuk melanjutkan pendidikannya di MTsN 3 BS. Dalam kegiatan ini, dibentuk delapan tim yang terdiri dari guru dan siswa yang berasal dari anggota OSIM yang akan melaksanakan sosialisasi di delapan sekolah.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Usliana, S.Pd.I., selaku ketua panitia PPDB tahun ini mengatakan bahwa “sosialisasi PPDB tahun ini melibatkan anggota OSIM, mereka diajarkan untuk mempromosikan MTsN 3 BS di depan adik-adik siswa kelas 6 SD/MI, sehingga ini juga dalam rangka melatih mental dan keterampilan public speaking siswa dan siswi.” 

Sebelum terjun ke lapangan Kepala MTsN 3 BS Wardan, M.Pd.I berpesan kepada tim sosialisasi agar dapat melaksanakan sosialisasi yang menyenangkan dan persuasif sehingga dapat menarik minat seluruh siswa-siswi SD/MI yang dikunjungi untuk dapat melanjutkan pendidikan mereka di MTsN 3 BS.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, Kepala Sekolah, guru, dan siswa-siswi di SD/MI tujuan menyambut dengan antusias kedatangan tim sosialisasi. Sebagian besar siswa/i bahkan sudah menyatakan diri untuk melanjutkan pendidikannya di MTsN 3 BS. Kegiatan sosialisasi dan promosi ini sebenarnya memiliki beberapa rangkaian kegiatan yang dimulai dari safari ramadan yang telah dilaksanakan di masjid-masjid dan selanjutnya adalah sosialisasi ke SD/MI yang dilaksanakan pada pada hari ini. 

Dari kegiatan yang telah dilaksanakan ini, tentunya Wardan berharap semakin banyak siswa-siswi yang berminat untuk melanjutkan pendidikannya di MTsN 3 BS. Beliau juga tak henti-hentinya melakukan inovasi dalam rangka menjadikan MTsN 3 BS menjadi madrasah rujukan masyarakat. (Arifka)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA