Ujian Nasional, Siswa MAS Pinang Belapis Numpang Menginap

Ujian Nasional, Siswa MAS Pinang Belapis Numpang Menginap

Perjuangan siswa MAS Pinang Belapis untuk mengikuti Ujian Nasional patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, saat rekan seangkatannya dapat bercengkrama bersama orang tua dimalam hari namun tidak bagi siswa MAS Pinang Belapis. Sebanyak 9 dari 11 siswa madrasah Pinang Belapis menumpang tidur di rumah sanak saudara mereka yang berada disekitaran Kota Muara Aman.

Menurut Kepala MAS Pinang Belapis, Abdul Basith, SS siswa yang pergi dan pulang UN kembali ke rumah orang tuanya hanya 2 orang, itupun laki-laki. “Kondisi geografis dimana jarak dari sekolah kami menuju MAN 2 Lebong lumayan jauh, menjadi kendala tersendiri bagi siswa kami yang menumpang Ujian Nasional, ditambah lagi siswa kami mendapatkan giliran ujian pada sesi III yang dimulai pukul 14.00 s.d 15.30 WIB, sehingga waktu sudah terlalu sore untuk pulang dan akan mengganggu stamina siswa kami dalam persiapan mengikuti Ujian Nasional,” ujar Basith.

Pada hari ke-2 pelaksanaan Ujian Nasional T.P 2018-2019 dimana mata pelajaran yang di-UN-kan adalah Matematika, seluruh siswa MAS Pinang Belapis dapat hadir dan mengerjakan soal yang diujikan. “Jika pada hari pertama diwarnai padamnya listrik PLN sebanyak empat kali maka pada hari ini Selasa 02 April 2019, syukur Alhamdulillah tidak ada kejadian lampu padam,” ujar Abdul Basith.

Ditempat yang sama, Feri Khairawati, S.Pd.I selaku kepala MAN 2 Lebong menjelaskan bahwa untuk mengatasi padamnya listrik, panitia telah menyiapkan Generator Set (Genset). “Panitia mendapatkan pinjaman Genset dari salah satu guru kami dan Alhamdulillah bisa digunakan saat listrik PLN padam,” ujarnya.

Di sesi akhir Ujian Nasional Mata Pelajaran Matematika, baik Feri dan Abdul Basith sama-sama berharap agar pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini dapat berjalan lancar, tanpa kendala yang berarti.(Bibin)

Bagikan :