Panitia Ujian MIS GUPPI 13 RL Persiapkan Materi Ujian Praktek

Panitia Ujian MIS GUPPI 13 RL  Persiapkan Materi Ujian Praktek

Rejang Lebong (Inmas) --- Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh kelompok kerja kepala Madrasah (KKKMI ) dan kelompok kerja guru ( KKG) sekabupaten Rejang Lebong bahwa pelaksanaan ujian praktek akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019.

Panitia ujian MIS GUPPI 13 Rejang Lebong mempersiapkan ujian praktek siswa yang akan dilaksankan pada tanggal 17 April mendatang (29/3)

Dalam ujian praktek yang perlu dipersiapkan adalah jadwal ujian praktek, standar kompetensi lulusan,kisi – kisi soal,dari guru mata pelajaraan yang dipraktekkan sekaligus silabus dan RPP  pelaksanaan ujian paktek yang harus sudah dipersiapkan sebelum ujian dilaksanakan.

Selain itu panitia yang diketuai oleh Mirwan,S.Pd.I dan sekretaris Ety Apriliani, juga sekaligus mempersiapkan seluruh kepentingan untuk kepentingan ujian madrasah dan ujian sekolah atau ujian nasional nantinya.hal yang perlu dipersiapkan antara lain, nomor ujian siswa,pensil,penghapus siswa,papan LJK siswa,dena lokal ujian, tata tertib ujian dan lainnya,sudah dipersiapkan sedemikian rupa sehingga waktu pelaksanaan ujian sudah siap hanya tinggal melaksanakan saja ujar Mirwan, selaku ketua panitia ujian.

Sesuai dengan arahan dari kepala MIS GUPPI 13 Tasik Malaya Nurlelawati,S.Ag.M.Pd. panitia ujian harus mempersiapkan segala hal yang diperlukan didalam ujian sebelum ujian dilaksanakan. Peserta ujian di MIS GUPPI 13 Tasik Malaya berjumlah 18 orang siswa yang terdiri dari 8 perempuan dan 10 laki–laki, seluruh siswa pun sudah siap mengikuti ujian praktek yang akan dilaksanakan hari senin pada tanggal 17 April 2019.

"Pengawas atau penguji ujian praktek dilaksanakan oleh guru mata pelajaraan yang bersangkutan itu sendiri ,dan didampingi oleh salah satu guru dari mata pelajaraan lain,kebanyakan dari setiap mata pelajaraan penilaian dilakukan satu persatu dalam melakanakan praktek yang sudah ditentukan" kata Nurlela.

Nurlela berharap dengan diadakan persiapan panitia ujian semoga pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan baik tampa ada halangan sedikitpun. (Ira)

Bagikan :