Ramedlon Buka Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam

Ramedlon Buka Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam

Bengkulu (Inmas) - Drs. H. Ramedlon, M.Pd sebagai PLH Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu membuka Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Jumat (29/3).

Hadir dalam kegiatan itu Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama RI Ahmad Zayadi, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkul Drs, H. Hamdani, M.Pd beserta para Kasi dan JFU, dan 60 orang peserta yang merupakan utusan dari Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, operator data EMIS, perwakilan pondok pesantren serta perwakilan dari TPQ, FKDT, KKG, MGMP se-Provinsi Bengkulu.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di Nala Sea Side Hotel Kota Bengkulu ini bertema "Dengan Moderasi Beragama, Kebersamaan Umat dan Integrasi Data Kita Tingkatkan Sinkronisasi dan Optimalisasi Program Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam"

"Kata Moderasi mengandung makna memandu, mengatur, menengahi, serta pengurangan kekerasan dan penghindaran keekstriman, pemaknaan atas kata kunci moderasi tersebut sebanding lurus dengan tugas Kementerian Agama dalam bidang agama dan keagamaan" ungkap Ramedlon dalam sambutan pembukaannya.

"Disamping itu rakor ini untuk meningkatkan sinkronisasi dan optimalisasi program pendidikan agama dan keagamaan Islam di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu" lanjutnya. (js)

 

Bagikan :