Kemenag Lebong Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan PTSP

Kemenag Lebong Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan PTSP

Lebong (Inmas), Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri menggelar rapat persiapan pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dihadiri seluruh Kasi, Kepala KUA dan Kepala Madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Lebong pada Kamis (28/03).

Dalam arahannya Mansyahri mengatakan dalam upaya memberikan pelayanan terhadap masyarakat satu pintu secara terpadu guna mencapai kepuasan terhadap penggunaan layanan. Maka disusunlah tim kerja pelayanan terpadu satu pintu oleh Kepala Kantor Kemenag Lebong dalam bentuk surat keputusan dan pelaksanaannya akan di mulai pertengahan April 2019 dan akan diresmikan oleh Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

“Berdasarkan Instruksi Menteri Agama bahwa PTSP di tingkat Kabupaten harus dapat terselenggara pada tahun 2019 ini oleh karena itu segala sesuatunya untuk dipersiapkan sarana maupun parasaranya seperti gedung, dan perangkat computer,” kata Mansyahri.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada Kantor KUA Baru pemekaran yang status bangunannya masih ngontrak untuk segera mencarikan lahan untuk bangunan KUA.

“Yang paling utama pengadaan lahannya terlebih dahulu baik itu secara wakaf atau hibah maupun jual beli yang penting prospek lahan tersebut strategis dan untuk bangunannya bisa di ajukan ke Kementerian Agama,” ujar Manyashri. (Bibin)

Bagikan :