Kemenag Bengkulu Selatan Adakan Pemilihan Penyuluh Teladan

Kemenag Bengkulu Selatan  Adakan Pemilihan Penyuluh Teladan

Bengkulu Selatan (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan (Kamis,14/3) mengadakan Pemilihan Penyuluh Teladan Tingkat Kabupaten.Kegiatan berlangsung di Aula Kemenag BS yang dibuka secara langsung oleh Ka.Kan Kemenag H.Arsan S Ibrahim.M.HI. Turut mendampingi Kepala Kemenag antara lain Ka.Sub.Bag TU H.Jasman,M.HI dan Kasi Bimas Islam H.Midi Saherman.M.HI.

Pemilihan Penyuluh Teladan tahun ini melibatkan sebanyak 25 orang Peserta baik Penyuluh Agama PNS maupun Non PNS yang merupakan utusan dari 11 Kecamatan dengan rincian 21 Orang Penyuluh Agama Islam Non PNS dan 4 orang Penyuluh Agama PNS.
Disampaikan oleh  Ketua Panitia Kegiatan Sukardi,S.Pd bahwa dari hasil seleksi nantinya akan dipilih satu orang Penyuluh Agama Islam Non PNS dan Penyuluh Agama Islam PNS untuk diutus mewakili Kabupaten Bengkulu Selatan ketingkat Provinsi.
Selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi motivasi bagi para penyuluh untuk terus meningkatkan kemampuan diri,baik dari segi keilmuan dan dari sisi Teknologi,mengingat saat ini merupakan era dimana teknologi sudah menjadi kebutuhan.
"Kegiatan ini sangat positif untuk memacu semangat kita untuk terus berbenah diri,kedepan saya berharap Bapak/Ibu penyuluh akan semakin berkwalitas baik dari sisi keilmuan maupun penguasaan teknologi, serta yang terpenting adalah keterlibatan pembinaan langsung ke masyarakat" harap H.Arsan.
Dalam pemilihan Penyuluh teladan kali ini para peserta akan dinilai keterampilan Baca Al-Quran,Dakwah,Administrasi dan Pengalaman selama ternun ke Lapanagn. (Dina) 
Bagikan :