MTsN 4 Mukomuko Latih Siswa/i dengan Program Bela Diri Tapak Suci

MTsN 4 Mukomuko Latih Siswa/i dengan Program Bela Diri Tapak Suci

Mukomuko (Inmas), Selasa, 26 Februari 2019. Salah Satu Program kegiatan siswa/I MTsN 4 Mukomuko di samping Pramuka dan keagamaan adalah kegiatan bela diri Tapak Suci.

Kegiatan ini di laksanakan setiap minggu pada jam ektrakurikuler, yakni sore hari jam 15.30 s/d jam 17.00 WIB. Dengan mengambil tempat di lapangan MTsN 4 Mukomuko. Kegiatan ini merupakan salah satu program yang banyak di minati siswa dan aktif melakukan latihan. Adapun Pembina dan pelatih berasal dari kecamatan Ipuh di bawah asuhan Nasrul Hendri, M.Pd.

Adapun tujuan dari kegiatan ini menurut Nasrul Hendri adalah untuk menyiapkan peserta didik yang gemar berolah raga dan olah ketangkasan. Di samping itu, bela diri tapak suci ini adalah salah satu bela diri yang di lombakan dalam berbagai tingkat baik kecamatan, kabupaten, propinsi maupun nasional. Oleh karena itu, siswa/I MTsN 4 Mukomuko perlu di latih agar memiliki ketangkasan dan kemampuan untuk mengikuti perlombaan nantinya.

Mashuri, S.Ag,M.TPd selaku kepala Madrasah mengungkapkan harapan agar siswa/I dapat mengikuti latihan Bela diri tapak suci ini dengan baik dan sungguh sungguh sehingga ilmu yang di peroleh nantinya bisa bermanfaat untuk dirinya sendiri dan masyarakat. (Samino).

Bagikan :