Kasi PHU Kemenag Kab.Mukomuko hadiri Manasik Haji Perdana

Kasi PHU Kemenag Kab.Mukomuko hadiri Manasik Haji Perdana

Mukomuko (Inmas), Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko yang baru Drs. H. Ali Muda didampingi JFU Pada Seksi PHU Rahmat Basuki, S.H.I menghadiri Manasik Haji yang diselenggarakan oleh Kelompok Bimbingan Manasik Haji (KBIH) Irfa'ul Khair Al-Mabrur Kabupaten Mukomuko

Acara Manasik Haji dilaksanakan pada hari sabtu, tanggal 02 Februari 2019 bertempat di Masjid Jamik An-Nur Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Ka. KUA Kec.Ipuh, Nara sumber dan Pengurus KBIH Irfa'ul Khair Al-Mabrur dan Seluruh Calon Jamaah Haji Kab. Mukomuko Wilayah 3.

Kegiatan Manasik haji ini Bertujuan memberikan pengetahuan tentang doa-doa sunah mulai dari keluar rumah untuk melaksanakan ibadah haji sampai kembali ke Indonesia dari Makkah, memberikan pemahaman mana yang wajib, rukun, sunah, dan haram saat melaksanakan ibadah haji.

Dalam kesempatan ini Ali Muda menerangkan bahwa Tujuan dari Manasik Haji adalah untuk memberikan pemahaman kepada setiap calon jamaah haji tentang tujuan utama keberangkatan mereka ke tanah suci. Tujuan dari diadakannya manasik haji adalah untuk mempermudah calon Jama’ah Haji dalam memahami tentang ibadah haji baik secara teoritis maupun praktis sehingga diharapkan menjadi calon Jama’ah Haji yang mandiri dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar. Terang Ali Muda.

Acara manasik haji ditutup dengan foto-foto bersama dengan para hadirin Undangan dan seluruh Calon Jamaah Haji Kab. Mukomuko. (Rahmat).

Bagikan :