Kakanwil Jamin Kerahasiaan Soal USBN PAI

Kakanwil Jamin Kerahasiaan Soal USBN PAI

Bengkulu (Inmas)  ---  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd menjamin kerahasiaan soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Hal tersebut disampaikan Kakanwil saat meninjau langsung kegiatan penulisan master soal PAI yang dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Bengkulu di Hotel Nala Sea Side, Selasa (29/01).

"kita selalu melibatkan pihak keamanan dari Kepolisian Daerah Bengkulu dalam setiap kegiatan penyusunan master soal USBN mata Pelajaran PAI ini, ditambah lagi selama kegiatan penyusunan berlangsung seluruh alat komunikasi dari tim penyusun  kita minta untuk tidak dibawa kedalam ruang penyusunan soal, karena kita ingin kerahasiaan soal-soal tersebut tetap terjaga " tegas Bustasar.

Bustasar juga berharap melalui forum tersebut akan tersusun soal-soal ujian mata pelajaran PAI yang berkualitas demi mewujudkan peserta didik yang berkarakter dan berbekal pendidikan Agama yang baik. “ ini hajat dan tanggung jawab kita bersama demi terwujudnya peserta didik kita yang berkarakter dan berkualitas, untuk itu mari kita tunjukkan profesionalisme kerja kita ” kata Bustasar.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs, H.Hamdani, M.Pd dalam laporannya menyebutkan bahwa peserta penulisan master soal USBN mata pelajaran PAI ini merupakan utusan dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Bengkulu. “ peserta merupakan Guru PAI utusan dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu dari semua jenjang/tingkat pendidikan mulai dari tingkat dasar, menengah hingga atas ” terang Hamdani.

Menurutnya kegiatan ini berlangsung selama 6 hari hingga tanggal 2 Februari mendatang. Hamdani juga berharap soal-soal yang tersusun ditahun ini akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “ peserta merupakan utusan terbaik dari masing-masing Kabupaten/Kota maka kami optimis soal USBN mata pelajaran PAI tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu” tutup Hamdani. (Aji)  

Bagikan :