Tingkatkan Peran Tokoh Agama, Kemenag Benteng Rakor Bersama Pemda

Tingkatkan  Peran Tokoh Agama, Kemenag Benteng Rakor Bersama Pemda

Bengkulu Tengah (Inmas) - Salah satu visi dan misi Kementerian Agama dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama terkhsusus agama islam terhadap umatnya adalah dengan meningkatkan peran dan fungsi tokoh-tokoh agama islam dalam masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut, Senin pagi 21/01 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag, MM, yang di dampingi oleh Kasi Bimas Islam Sumaryatim, S. HI mengadakan rapat koordinasi dan menjalin sinergi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah dalam hal ini Biro Kesra Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ketika di konfirmasikan senin pagi Kepala Kemenag Benteng membenarkan adanya kegiatan tersebut, dimana kegiatan tersebut di laksanakan di ruang kerja Kepala Kemenag Komplek Perkantoran Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi.

“Kita akan membangun sinergi dengan Pemerintah daerah dalam meningkatkan tokoh agama, bukan hanya tokoh agama pada organisasi keagamaan saja tapi tokoh-tokoh agam di desa juga, misalnya imam dan perangkat masjid. Harapan kita kedepan dimana tokoh agama di desa dapat menjadi ujung tombak pemerintah dalam membangun pemahaman dan pengamalan agama” terangnya. (gt)

Bagikan :